3. 3-nen A Gumi

Top 3 rekomendasi J-Dorama yang sangat aku rekomendasikan bagi para pecinta thriller, ya intinya yang tegang-tegang dan bikin kita bertanya-tanya, lol.

Kenapa bikin bertanya-tanya, tentunya jika kita jadi sandera tanpa ada sebab dan itu oleh guru kita sendiri, terus dia bertanya agar kita sadar apa yang telah kita lakukan sampai ada satu anak murid sekelasnya meninggal, bingung ‘kan?

Namun, inti dari serial ini adalah kita sebagai pengguna ponsel pintar, atau internet, gak cuma ponselnya atau komputernya yang pintar, tapi diri kita sendiri harus pintar. Meninggalkan komentar kebencian karena kita tidak suka, mungkin hal biasa, tapi itu bukan hal biasa bagi orang yang menerimanya.

Bahkan, berita-berita yang ada di internet sekarang ini, kita tidak seharusnya langsung percaya begitu saja! Itu yang ingin dikatakan oleh serial ini. Ceritanya begitu dekat dengan sekitar kita, bukan?

 “Ibuki Hiiragi bekerja sebagai guru seni. Dia mulai mengajar di SMA saat ini sejak 2 tahun yang lalu. Dia merupakan guru wali kelas 3, kelas A. 10 hari sebelum hari kelulusan, Ibuki Hiiragi berdiri di depan 29 muridnya dan memberi tahu mereka, “Mulai sekarang, kalian adalah sandera.””

2. Grand Maison Tokyo

https://youtu.be/4_BycrXDj6M

Top 3 rekomendasi J-Dorama beriktunya diperankan oleh Takuya Kimura ditambah lagi perannya sebagai seorang chef! Gak banyak untuk dikomentari untuk serial ini, karena wajib banget untuk kalian tonton.

Mulai dari diselingkannya bahasa Prancis, kemudian masakannya yang terlihat enaknya luar biasa (bikin ngiler) dan makna dari cerita ini yang ingin disampaikan!

“Seorang koki Jepang yang berbakat dalam masakan Prancis, telah mengabdikan hidupnya untuk makanan. Dia membuka restorannya sendiri di Paris dan mendapatkan 2 bintang Michelin. Dipuji sebagai koki superstar, kepecayaannya telah berubah menjadi kesombongan.

Tapi, bagaimanapun caranya, 3 bintang Michelin berada di luar jangkauannya. Dia merasa ditekan dan menghadap tembok. Pada saat ini, sebuah insiden serius terjadi di restoran dan dia akhirnya kehilang tempat dan timnya.

Setelah terpuruk, ia tiba-tiba bertemu dengan koki wanita dan membuat keputusan untuk memulai kembali dari awal sebagai koki. Tujuannya kali ini menciptakan restoran bintang 3 Michelin terbesar di dunia, dan mencoba menyatuhkan kembali staf terbaik.”

1. Mada Kekkon Dekinai Otoko

J-Dorama top 1 yang aku rekomendasikan merupakan season ke-2 dari Kekkon Dekinai Otoko yang tayang tahun 2006 yang lalu! Season 2nya cukup lama ya rilisnya.

Jika kalian sudah menyaksian season pertamanya mungkin akan sedikit kecewa karena season ke-2nya ini bukan melanjutkan kisah di season 1, melainkan menjadi cerita yang baru atau season baru!

Namun, yang Kuwano Shinsuke yang di season pertamanya sangat tidak menyukai orang-orang, namun di season ke-2 ini, dia mulai bisa mencintai seseorang (ya walaupun itu membuat dia jadi semakin takut). Tapi, ada proses yang bisa dilihat dari karakter Kuwano-san ini!

Ceritanya bahkan sama sekali tidak membosankan, ini wajib 100% untuk kalian tonton!

“Kuwano Shinsuke, seorang arsitek yang sukses dan baik, berpengetahuan luas dan tampan. Sekarang dia berusia 53 tahun dan masih tinggal sendirian di apartemen yang sama, memiliki gadget terbaru dan menikmati kehidupan lajangnya.

Meskipun ia jatuh cinta pada Hayasaka Natsumi, dokter yang merawatnya dan mengubah suduh pandanganya tentang pernikahan, mereka bahkan berkencan kemudian putus.

Jadi, hati Kuwano tertutup rapat untuk mencintai lagi. Dia bahkan lebih eksentrik sekarang, dan merasa sedikit cemas ketika dia berpikir tentang masa depan. Suatu hari, roda nasib mulai bergerak tiba-tiba setelah pertemuan kebetulan dengan beberapa wanita!”

Oke semuanya, bagaimana rekomendasi dorama sekarang ini? Bagus-bagus bukan? Nah, sekarang tinggal kalian nyari nontonnya dimana deh. Semangat, ya! Sampai jumpa semuanya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Setia Yasmin

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals