Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Role Hero Mobile Legends
Mobile Legends; Source Google

Yuk Kenali Jenis-jenis Role Hero di Mobile Legends Bang Bang!

Bagi kamu pemain Mobile Legends veteran tentu sudah tidak asing dengen perbedaan dari masing-masing role yang ada di setiap hero.

Memahami fungsi dan tugas dari role ini tidak hanya membuatmu mengetahui hero yang dibutuhkan oleh timmu, namun juga memastikan pertandingan tersebut bisa berjalan dengan seru.

Langsung saja kita simak perbedaan dari setiap role hero yang ada di Mobile Legends!

1. Tank

Role hero Mobile Legends
Grock Tank; source Google

Tank merupakan jenis hero yang memiliki HP tebal dan biasanya digunakan untuk membuka pertempuran (teamfight).

Tidak hanya dilengkapi oleh HP tebal, biasanya hero tank juga memiliki kemampuan crowd control (CC) yang bisa digunakan untuk menganggu posisi hero musuh dan memudahkan anggota tim kita untuk menyerang. Sangat disarankan untuk setiap tim memiliki setidaknya satu hero tank dalam pertandingan.

2. Fighter

Role Hero Mobile Legends
Xborg Fighter; Source Google

Bisa dikatakan fighter merupakan kombinasi dari tank dan hero tipe serangan. HP yang dimiliki oleh role hero ini memang tidak setebal tank namun dilengkapi dengan kemampuan yang bisa memberikan serangan cukup besar kepada hero musuh.

Biasanya, role fighter digunakan untuk mengisi solo lane tanpa perlu ditemani hero lain berkat ketahanan dan serangannya. Meski tidak wajib, memilih hero fighter dalam sebuah pertandingan biasanya bergantung pada strategi timmu.

3. Assassin

Role Hero Mobile Legends
Gusion Assassin; Source Google

Assassin merupakan tipe hero yang memiliki damage tinggi, cukup untuk membunuh hero musuh dalam satu combo serangan.

Kehadiran role ini dalam sebuah pertandingan biasanya bertujuan untuk menganggu leveling dan farming dari core hero musuh, membuatnya sulit untuk unggul dalan teamfight.

Biasanya assassin akan bergerak sendiri untuk mengincar hero musuh yang memiliki HP tipis atau sedang sekarat. Apakah kamu salah satu penggemar role ini?

4. Mage

Role Hero Mobile Legends
Gord Mage; Source Google

Hero dengan role mage pasti akan sering kamu temukan dipertandingan karena mereka akan menjadi penyerang magic damage utama untuk timmu.

Setiap hero di Mobile Legends memiliki dua jenis pertahanan yakni physical defense dan magic defense. Memiliki kombinasi dari dua serangan tersebut tentu akan mempermudah untuk menumbangkan hero musuh.

5. Marksman

Role Hero Mobile Legends
Claude Marksman; Source Google

Jika role mage mengeluarkan serangan berupa magic damage, kebanyakan hero dengan role marksman memiliki serangan bertipe physical attack.

Fungsinya sama, jumlah hero yang memiliki physical atau magic attack bisa kamu atur, menyesuaikan dengan komposisi musuh.

Namun ingat, HP yang dimiliki hero marksman cukup tipis, membuatnya harus berada diposisi yang aman agar dapat mengeksekusi musuh tanpa gangguan.

6. Support

Role Hero Mobile Legends
Angela Support; Source Google

Terakhir, kehadiran hero support mungkin bisa menjadi jawaban untuk membantu memberikan bantuan saat teamfight.

Hero dengan role support biasanya dilengkapi kemampuan yang bisa meningkatkan status atau serangan anggota tim, memberikan efek control kepada musuh, hingga inisiator untuk teamfight. Apakah kamu termasuk sering menggunakan hero role support?

Perlu kamu ketahui, bahwa dengan memiliki komposisi yang seimbang dari role-role hero diatas dalam sebuah pertandingan, persentase kemenanganmu akan meningkat. Bagaimana, role favorit kamu di Mobile Legends apa nih?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya