Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
the new mutants

Sutradara The New Mutants Pastikan Filmnya Tak Berating R!

Menyusul dirilisnya trailer terbaru The New Mutants, pertanyaan lama kembali muncul soal rating filmnya.

Semasa diproduksi, film superhero bergenre horor ini santer diberitakan akan berating R seperti Deadpool. Namun bagi penggemar yang terlanjur berharap filmnya akan menyajikan horor bersimbah darah, tampaknya mereka harus gigit jari. Pasalnya, sutradara Josh Boone telah mengkonfirmasi The New Mutants adalah film PG-13, bukannya R sebagaimana yang dirumorkan selama ini.

Pengumuman rating lewat akun Twitter resmi The New Mutants pun kontan menuai beragam tanggapan. Ada yang kecewa lantaran rating ini berpotensi mengurangi tingkat kengerian di film. Ada pula yang tak keberatan seperti komikus Bill Sienkiewicz, yang menilai filmnya tetap seram walaupun berating PG-13.

“Film yang seram di (rating) PG-13. Atmosfer, misteri dan gaya penyutradaraan Josh membuat filmnya bagus. Penampilan pemain juga mengesankan, bukan tipikal film horror yang memisahkan para karakternya satu per satu untuk diteror. Mereka bersatu sebagai tim, dalam balutan film horror. Itu adalah konsep baru. Selamat untuk Josh dan kru,”ungkap Sienkiewicz soal The New Mutants. Sebagian pihak pun meyakini, pengakuan Sienkiewicz menandakan ia sudah menyaksikan filmnya.

Kendati genre baru yang diusung membuat film superhero ini menarik, hal ini justru jadi sumber permasalahan produksi The New Mutants. Menurut kabar yang beredar, syuting ulang berkepanjangan yang dilakukan Fox bertujuan meningkatkan unsur horor filmnya, dan konon bisa membuat filmnya berating R. Syuting ulang inilah yang akhirnya menyebabkan perilisan filmnya ditunda dua kali, dari jadwal aslinya pada 2018.

Belakangan rumor rating R ini juga ditanggapi oleh Boone di media sosial. Ia menegaskan, sedari awal The New Mutants diproduksi sebagai film PG-13, dan tak pernah ada rencana untuk menjadikannya film berating R. Well, kita lihat saja ya apakah rating ini bakal mempengaruhi kualitas filmnya.

The New Mutants mengisahkan lima mutant remaja labil yang dikurung dalam fasilitas rahasia pemerintah. Tak mau terus dikekang, lima remaja berkekuatan super ini akhirnya memberontak, dan tak segan menyingkirkan siapapun yang menghalangi mereka. Daftar pemain film diisi oleh Anya Taylor-Joy (Magik), Maisie Williams (Wolfsbane), Charlie Heaton (Cannonball), Henry Zaga</b> (Sunspot) dan Blu Hunt (Mirage).

Rencananya film spin-off X-Men ini akan dirilis 3 April 2020.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya