Menjadi film kedua Sony’s Marvel Universe (SMU) setelah Venom, tidak banyak yang bisa diketahui dari Morbius saat ini. Namun jika kabar terbaru berakhir benar, maka film vampire yang dibintangi Jared Leto ini akan jadi bagian Marvel Cinematic Universe.

Menurut detail yang beredar, di Morbius nanti bakal ada semacam easter egg yang merujuk pada Spider-Man. Lebih spesifik, easter egg ini berpotensi hadir lewat poster buronan, usai di Far From Home Spider-Man (Tom Holland) dituding membunuh Mysterio dan jati dirinya terungkap ke seluruh dunia. Apapun bentuk easter egg-nya nanti, yang jelas ia diyakini akan mengaitkan Morbius dengan Spider-Man: Far From Home, yang notabene film MCU.

Selain easter egg, konon Morbius juga akan menampilkan satu karakter penting yang nantinya berfungsi sebagai penghubung SMU dan MCU. Karakter ini tak lain J. Jonah Jameson, editor Daily Bugle yang terkenal sinis terhadap aksi heroik Spider-Man. Jameson sendiri sempat muncul di ending Far From Home, dengan kembali diperankan J.K. Simmons yang memainkan karakter sama di trilogi Spider-Man versi Tobey Maguire.

Baca Juga  Captain Marvel 2 Resmi Dibuat dengan Penulis WandaVision!

Meskipun masih simpang siur, kabar ini bisa saja terbukti benar jika mengingat kesepakatan baru antara Sony Pictures dan Marvel Studios. Sebab, pasca Far From Home, mereka mengkonfirmasi Spider-Man bisa muncul di MCU maupun SMU. Jadi secara tidak langsung, kesepakatan ini memungkinkan Morbius (dan Venom) – yang di komiknya berasal dari semesta Spider-Man – untuk terkoneksi dengan MCU, walaupun mungkin tidak dalam kapasitas yang besar.

Sementara itu, Leto akan memerankan Michael Morbius, seorang ilmuwan yang berubah jadi makhluk penghisap darah usai berusaha mengobati penyakit darahnya yang langka. Selain menjadi haus akan darah manusia, efek pengobatan itu juga berdampak pada kekuatan fisik dan perilaku Michael yang kini menyerupai vampire.

Baca Juga  Andy Serkis Resmi Menjadi Sutradara Venom 2!

Sejak transformasi mengerikan ini, Michael beraksi jadi vigilante alias pahlawan yang main hakim sendiri. Selain antihero, di komik Marvel Morbius juga menjadi musuh Spider-Man, seperti halnya Venom. Adapun Morbius menjadi karakter komik kedua bagi Leto setelah Joker.

Selain Leto, Morbius juga dibintangi Adria Arjona, Matt Smith, Jared Harris dan Tyrese Gibson. Filmnya disutradarai Daniel Espinosa, yang dikenal lewat film horor sci-fi Life. Rencananya Morbius akan dirilis 31 Juli 2020.

Sumber: MCU Cosmic

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!