Halo semuanya, bagaimana menurut kalian Anime tahun 2019 kemarin? Saking banyaknya Anime, pasti gak mungkin nonton semuanya, ya. Eh, atau mungkin kalian tipe yang nontonnya marathon?

Nah, bagi kalian yang gak terlalu ngikutin semua Animenya, aku punya rekomendasi nih. Anime dengan cerita original yang tayang di tahun 2019! Original di sini, tentunya kalian sudah paham, bukan?

Artinya, bukan adaptasi dari manga atau light novel atau game, melainkan cerita atau karya asli yang langsung dibuat Animenya! Baiklah, kalau begitu kita mulai saja, yuk.

7. Egao no Daika

Egao no Daika

Egao no Daika

Rekomendasi Anime Original pertama adalah Egao no Daika atau yang dalam bahasa Inggrisnya The Price of Smiles! Anime ini tayang perdana 4 Januari tahun lalu, sebagai perayaan anniversary ke-55 Studio Tatsunoko Productions.

Bergenre action, scifi dan drama Anime ini menceritakan tentang pertempuran, orang-orang yang terlibat dalam peperangan. Di sini dibahas tentang mengapa mereka harus berperang, dan berapa biaya yang harus dibayarkan karena perang – menunjukkan perang membutuhkan biaya yang besar.

Bagi yang suka nonton Anime military dan semacamnya, Egao no Daika menjadi Anime yang sangat berbeda dari genre military biasanya. Selain itu animasinya juga enak untuk dilihat terutama animasi CGnya saat berperang!

Baca Juga  7 Rekomendasi Anime Tentang Time Travel Terbaik!

Kalau perang hanya untuk merebut kekuasaan atau bahkan hanya untuk adu kekuatan, itu kesalahan yang besar. Perang merupakan kerugian yang tak terbayarkan, mulai dari tewasnya penduduk, kehilangannya bentuk kota. Anime ini menunjukkan kalian kenyataan tentang peperangan.

“Setelah kedua orangtuanya tewas saat berupaya menciptakan sumber energi baru, Clarus Lapis, yang akan menjadikan rakyat mereka lebih makmur, Puteri Yuuki Soleil merasa senang ketika kerajaannya akhirnya berhasil merampungkan upaya tersebut.

Namun, karena Soleil kemudian menolak membagi teknologi mereka, keberhasilan itu justru mengundang kemarahan negara tetangganya. Demi menyelamatkan warga mereka sendiri yang selama ini hidup dalam kesulitan, Kekaisaran Grandiga menginvasi Kerajaan Soleil untuk merebut Clarus Lapis, dan Yuuki pun tiba-tiba mendapati dirinya terlibat perang yang hanya membawanya semakin jauh tenggelam dalam kesedihan.”

6. Case File nº221: Kabukichou Sherlock

Case File nº221: Kabukichou Sherlock

Case File nº221: Kabukichou Sherlock

Selanjutnya, Anime Original yang dikenal sebagai Kabukichou Sherlock ini dibagi menjadi 2 kali penayangan. Penayangan pertama mulai tanggal 11 Oktober kemarin dan berhenti di episode 12.

Episode ke-13 sudah dimulai awal Januari ini, yaitu tanggal 10 kemarin dengan ED terbarunya yang berjudul Parade, dibawakan oleh Huwie Ishizaki. Dari judulnya bisa kalian ketahui ini akan menjadi Anime misteri dan, yup menangani kasus-kasus!

Baca Juga  Rekomendasi Anime Spring 2018 : Captain Tsubasa Rasa Jojo Bizare

Tapi, berbeda seperti Anime misteri lainnya, Kabukichou Sherlock memiliki cerita yang santai di sini, ditambah dengan lelucon yang suka tiba-tiba muncul, ditambah dengan animasinya yang cukup rapih.

Mungkin di awal episode, Anime ini terkesan biasa-biasa saja, tapi setelah memasuki episode ke-2 dan seterusnya, cerita yang dibahas oleh Anime ini jadi berbeda dengan cerita biasanya Anime misteri Sherlock.

Aku saranin Anime ini untuk kalian yang menyukai komedi dan misteri yang bisa dibilang ditanganinya cukup santai, yah gak tegang-tegang kaya misteri sebenarnya.

But this Anime is worth to watch.

“Distrik Kabukichou diterangi lampu neon membentang di pusat kota yang kacau. Di balik cahaya yang menyinari kota, ada bayangan yang mengintai di dalam kegelapan. Namun, sepercik cahaya bersinar dari rumah petak detektif.

Rumah yang dikelola oleh Mrs. Hudson ini juga dihuni tujuh orang aneh. Ketika tirai kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Jack the Ripper telah terbuka, kisah ini dimulai.”


Ke halaman berikutnya yuk. Kira-kira ada Anime apalagi, ya?

Pages ( 1 of 3 ): 1 23»