Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
barang yang wajib dibawa saat pergi ke luar negeri

Catat, Ini 5 Barang yang Wajib Dibawa Saat Traveling ke Luar Negeri!

Persiapan yang matang jadi suatu keharusan sebelum melakukan perjalanan ke mancanegara. Karena jika tidak, besar kemungkinan perjalananmu akan berantakan. Salah satu persiapan yang harus dilakukan adalah mengemasi berbagai macam barang yang wajib dibawa saat traveling ke luar negeri.

Memilah dan memilih barang ini tentunya butuh waktu yang tidak sebentar. Karena jika dilakukan dengan mendadak dan serampangan, bisa jadi barang-barang yang tidak penting ikut terbawa, sehingga memberatkan tas dan mengurangi kenyamanan selama dalam perjalanan.

Selain itu, kemungkinan buruk lainnya adalah tertinggalnya barang yang seharusnya dibawa. Jika hal ini terjadi, bukan hanya kenyamanan yang berkurang, tapi perjalanan ke luar negeri juga dapat menjadi satu siksaan.

Agar kemungkinan buruk itu tidak sampai terjadi, maka sejak jauh hari persiapkanlah barang yang wajib dibawa saat traveling ke luar negeri berikut ini :

1. Dokumen dan Surat-Surat Penting

barang yang wajib dibawa saat pergi ke luar negeri

Beberapa jenis dokumen dan surat-surat penting yang tidak boleh ketinggalan adalah paspor sebagai pengganti KTP, tiket pesawat, printout booking hotel, kartu kredit dan visa. Khusus untuk visa, tidak semua negara mensyaratkannya.

Untuk itu, cari informasi apakah ada kewajiban membawa visa di negara yang akan kamu kunjungi. Jika ada kewajiban membawa visa, maka cari tahulah apakah visa tersebut harus kamu urus sendiri di kedutaan besar negara bersangkutan, atau dapat diurus oleh agen perjalanan.

2. Uang Tunai

barang yang wajib dibawa saat pergi ke luar negeri

Meski sudah membawa kartu kredit, kamu juga harus menyiapkan uang tunai. Karena selama dalam perjalanan, kamu pasti membutuhkan uang tunai untuk berbagai macam keperluan. Tentu saja uang tunai tersebut harus sesuai dengan mata uang yang berlaku di negara tujuan.

Untuk itu, sebelum berangkat tukarkan terlebih dahulu uang dalam bentuk rupiah ke mata uang di negara yang akan dituju. Jangan menukar uang setelah sampai di negara tujuan karena selain akan repot mencari money changer, besar kemungkinan kamu juga dirugikan dengan nilai tukar yang lebih rendah.


Masih ada 3 barang lain yang tak kalah penting untuk kamu bawa. Lanjut ke halaman berikutnya!

1 2»
error: Maaf ya