Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
jenis dere

Mengenal 7 Tipe Dere dan Contoh Karakternya! (Part 1)

Halo semuanya, aku kembali lagi dan kali ini aku bukan memberikan informasi atau rekomendasi. Tapi, aku akan menjelaskan perbedaan beberapa dari tipe dere.

Kata dere sudah tidak asing lagi bukan? Terutama untuk para pecinta Anime atau Manga yang sudah lama. Ada beberapa jenis dere yang sering muncul di Anime, diantaranya adalah, kuudere, dandere, tsundere, yandere.

Mungkin hanya itu tipe dere yang paling terkenal. Padahal sebenernya masih banyak loh tipe-tipe dere tuh! Kita langsung mulai pembahasannya aja, yuk. Oh iya, aku juga bakal ngasih rekomendasi Anime yang tipe karakter seperti yang akan kusebutkan nanti!

7. Yandere

Yandere
Yandere

Tipe dere pertama adalah yandere. Tipe satu ini pasti sudah terkenal banget, ya. Bagi kalian yang sudah nonton anime Mirai Nikki atau Future Diary, pasti kenal dengan MCnya yaitu Yuno Gasai yang memiliki tipe ini.

Kata yandere berasal dari yanderu – 病んでる, yang artinya gangguan mental atau sakit jiwa. Tipe satu ini adalah tipe yang berbahaya, namun dalam kehidupan sosial dia terlihat biasa saja, tidak dapat dibedakan dengan yang tak punya gangguan mental.

Namun, jika sudah menyangkut tentang cinta atau cemburu, tipe yandere tidak akan berpikir 2 kali untuk menyakiti seseorang, atau bahkan membunuh! Karena memiliki gangguan mental, jelas mentalnya tidak stabil. Jika dipicu sedikit saja, tipe ini akan langsung menggila dan melampiaskan emosinya dengan kekerasan!

Baca Juga  Ini Informasi Lengkap Anime How Much Heavy Dumbbells Can You Lift?

Yah, walaupun di Anime karakternya lucu dan termasuk posesif tingkat dewa, kalau di dunia asli kan gak lucu ya : ). Tapi ternyata tahun kemarin di daerah Shinjuku Jepang, ada seorang wanita yang suka sama teman prianya, dan dia gak mau temannya ini jatuh ke tangan perempuan lain.

Wanita yang bernama Yuka Takaoka itu pun menusuk teman prianya sendiri. Dan saat ditemukan polisi, temannya sudah bersimbahan darah, sementara Yuka malah duduk santai di sampingnya sambil merokok dan menelepon seseorang!

Saat diiterogasi kenapa dia mencoba membunuh temannya, jawabannya adalah,”karena aku sangat mencintainya, aku tak bisa menahannya lagi. Setelah membunuhnya aku juga ingin ikut mati bersamanya.”

6. Yangire

Yagire
Yangire

Tak terlalu jauh berbeda dengan yandere, tipe yangire berasal dari kata yandere dan kieru. Kalau tipe sebelumnya hanya menyakiti karena cinta, tipe satu ini menyakitinya karena masalah keluarga atau pun teman, targetnya bisa jadi siapa saja!

Baca Juga  4 Hewan Pengendali Elemen Pertama di Avatar: The Last Airbender!

Mereka merupakan orang normal yang biasanya sakit mental, dan tidak punya motif cinta. Sikapnya bisa biasa saja, namun dalam sekejap bisa menjadi kejam, namun lebih parah dari tipe yandere.

Yang aku maksud normal, bener-bener kaya orang biasa, tersenyum, tertawa, berbincang seperti biasa. Tapi di saat-saat seperti itu juga, mereka bisa tiba-tiba mengeluarkan senjatanya untuk menyerang atau bahkan membunuh!

Sikap ini untuknya bisa hilang secara tiba-tiba, tapi juga bisa muncul tiba-tiba tanpa pemicu yang jelas.

Salah satu contohnya adalah karakter Shiro dari Anime Deadman Wonderland, dia bisa membunuh siapa saja dikarenakan emosinya. Kemudian, Alois Trancy dari Anime Kuroshitsuji II. Di Anime yang menampilkan banyak karakter yangire ini, Trancy membunuh secara tiba-tiba tanpa adanya alasan khusus dan salah satu karakter tersadis di Anime ini!


Tipe dere selanjutnya pasti kalian tahu banget deh. Next page, yuk!

1 23»

error: Maaf ya