Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
miss americana

Mengulik Miss Americana, Film Dokumenter Tentang Rahasia Karir dan Kehidupan Taylor Swift!

Terlepas penggemar atau bukan, kita semua pasti sudah sering mendengar deretan lagu hits Taylor Swift, berikut sensasi dan drama yang ia timbulkan hingga selalu menjadi sorotan media.

Namun yang jarang atau bahkan belum kita tahu adalah, dinamika serta lika-liku karir hingga kehidupan pribadi Swift di balik statusnya sebagai penyanyi top dunia. Nah, “sisi tersembunyi” Swift inilah yang hendak dibeberkan lewat Miss Americana, sebuah film dokumenter produksi Netflix.

Sejumlah informasi menarik pun telah beredar jelang perilisan Miss Americana di akhir bulan ini. Mulai dari proses produksi, cerita yang ditawarkan, sampai komentar kritikus terhadap filmnya. Ingin tahu informasi apa saja yang akan dibawakan Yunoya Media? Ini dia ulasannya, guys!

1. Proses Produksi

Proyek ini bermula ketika Swift tertarik berkolaborasi dengan Netflix untuk membuat dokumenter, usai ia merilis film konser Taylor Swift: Reputation Stadium Tour di layanan streaming itu pada Desember 2018.

Judul dokumenter ini terinspirasi oleh Miss Americana & the Heartbreak Prince, lagu Swift di album terbaru Lover yang menggambarkan kekecewaannya pada situasi politik Amerika Serikat. Sementara itu, bangku sutradara ditempati Lana Wilson, yang sebelumnya menggarap film dokumenter penyanyi background, 20 Feet from Stardom, yang memenangkan Oscar.

Adapun film ini diumumkan Swift pada November 2019 di tengah perseteruannya dengan mantan label rekamannya, Big Machine Records. Tak lama berselang, Swift mengakui ia dilarang Big Machine untuk menggunakan musik video dan konser lamanya untuk film dokumenter. Namun tudingan Swift akhirnya dibantah oleh pihak Big Machine.

2. Detail Cerita Miss Americana

Filmnya sendiri menyoroti perubahan hidup Swift di sepanjang karirnya sebagai penulis lagu dan penyanyi. Di sisi lain, filmnya juga menceritakan Swift sebagai sosok perempuan yang menggunakan pengaruh besar suaranya untuk berpendapat.

Netflix pun menjanjikan, filmnya akan menampilkan sisi emosional yang jujur dari Swift. Trailernya juga sempat memperlihatkan bagaimana kegalauan Swift, akibat terkekang oleh imej-nya sebagai “America’s Sweetheart” yang terkenal baik dan santun.

Adapun lewat Miss Americana, Swift menyuarakan keinginannya untuk bisa melawan segala bentuk isu negatif yang merugikan dirinya, alih-alih menghadapi semua itu hanya dengan senyuman.

3. Respon Kritikus

Berhubung Miss Americana telah diputar di Sundance Film Festival 2020, review dari kritikus media ternama pun kini sudah mulai beredar.

Secara garis besar, mereka menilai Miss Americana adalah film dokumenter yang inspiratif, jujur, dan lucu. Kritikus juga memuji keintiman filmnya dalam menggambarkan Swift, mulai dari saat ia menjadi pribadi yang menyenangkan hingga perubahan dirinya yang kian melek politik.

miss americana

Well, itulah tadi informasi menarik Miss Americana yang patut kamu simak.

Rencananya film ini akan tayang di Netflix pada 31 Januari 2020.

Bagaimana menurut kamu tentang Miss Americana? Apakah premis “sisi lain Taylor Swift” yang diusung filmnya bikin kamu penasaran?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya