Reaksi Awal Birds of Prey Mencuat, Lebih Bagus dari Suicide Squad?


Reaksi awal Birds of Prey akhirnya mencuat, usai kritikus menghadiri screening awal yang digelar belum lama ini. Dari reaksi tersebut, timbul satu pertanyaan besar: apakah film terbaru Harley Quinn ini lebih bagus dari Suicide Squad?

Iya atau tidak, jawabannya mungkin tak bisa dijadikan patokan. Alasannya, kita tahu Suicide Squad – yang menandai debut layar lebar Harley Quinn – adalah film terburuk di DC Extended Universe. Bagaimanapun, jika harus menarik kesimpulan dari impresi singkat kritikus di Twitter, sepertinya Birds of Prey cukup aman dari segi kualitas, karena kritik terhadap filmnya tak separah yang dialami Suicide Squad.

Mengutip reaksi yang beredar, Birds of Prey adalah film yang solid karena ia menawarkan penampilan karakter yang memikat, lalu dibalut dengan action mengesankan dan humor anti garing. Lebih dari itu, akting Margot Robbie (Harley Quinn) juga diakui menjadi salah satu keistimewaan filmnya, diikuti Mary Elizabeth Winstead yang tampil mencuri perhatian sebagai Huntress.

Lantas bagaimana dengan kualitas cerita filmnya? Boleh dibilang elemen satu inilah yang tampaknya jadi kekurangan Birds of Prey. Menurut penilaian kritikus, jalan cerita yang dibangun di filmnya kurang mulus, ditambah lagi eksplorasi karakter yang kurang maksimal.

Ada pula yang menyayangkan anggota geng Birds of Prey kurang mendapatkan sorotan, lantaran filmnya dinilai lebih menonjolkan pesona Harley Quinn. Namun terlepas dari itu, film garapan Cathy Yan ini tetap seru untuk ditonton. Apalagi ketika filmnya bergerak mengikuti aksi gila Harley Quinn cs yang brutal.

trailer perdana birds of prey

Nah, itulah reaksi awal Birds of Prey yang beredar di media sosial. Karena sebatas impresi singkat, tentunya reaksi tersebut tak mencerminkan kualitas film secara keseluruhan. Namun setidaknya, reaksi ini dapat memberikan kita gambaran sebelum menonton filmnya.

Diposisikan sebagai spin-off dari Suicide Squad, Birds of Prey menyoroti aksi Harley Quinn dan jagoan lainnya dalam menyelamatkan seorang gadis dari ancaman mafia kejam Black Mask. Jika ingin tahu lebih banyak detail, kamu bisa membacanya disini dan disini.

Mendampingi Margot Robbie yang kembali sebagai Quinn, ada sederet pemain baru meliputi Mary Elizabeth Winstead (Huntress), Jurnee Smollett-Bell (Black Canary), Rosie Perez (Renee Montoya), Ella Jay Basco (Cassandra Cain) dan Ewan McGregor (Black Mask).

Rencananya Birds of Prey akan dirilis 7 Februari 2020.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals