Tak lama usai trailer Fast 9 dirilis, Vin Diesel mengungkapkan rencana besar untuk Fast and Furious 10.

Melalui sebuah wawancara, pemeran Dom Toretto awalnya bercerita bahwa ia mulai mengembangkan ide cerita Fast 10 sebelum syuting Fast 9. Dari proses inilah, Diesel menyadari bahwa dunia Fast and Furious begitu besar hingga ia merasa film spin-off (Hobbs and Shaw) bisa dibuat dan menjadi sesuatu yang tak terhindarkan.

Nah, yang menjadi sorotan, Vin menyebut penggemar pasti akan lebih senang jika Fast 10 – yang notabene film penutup The Fast Saga – dibagi menjadi dua bagian.

“Saya mulai merencanakan Fast 10 sebelum kami mulai syuting Fast 9. Universe ini begitu besar baik dari segi talenta maupun cerita. Dan bagi para penggemar, seandainya Fast 10 punya bagian pertama dan kedua sebagai konklusi cerita, itu pasti akan menyenangkan,”kata aktor yang juga bertindak sebagai produser film-film Fast and Furious.

Untuk diketahui, pasca kesuksesan fenomenal Furious 7, Universal berencana membuat trilogi baru yang dimulai dengan The Fate of the Furious. Itulah sebabnya, Diesel menyebut Fast 9 sebagai sebagai bagian kedua trilogi dan Fast 10 menjadi penutupnya.

Jika nanti Fast 10 memang dibagi jadi dua film, maka ia akan mengikuti jejak beberapa film pamungkas franchise besar yang menempuh langkah serupa. Sebut saja Harry Potter and the Deathly Hallows, The Twilight Saga: Breaking Dawn dan The Hunger Games: Mockingjay. Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame sebenarnya juga termasuk sih, meskipun Marvel tidak memasang embel-embel “Part”. 😀

fast and furious 10

Sementara itu, kita tahu kekuatan utama Fast and Furious adalah adegan action mobil, yang makin kesini makin gila dan di luar nalar. Namun jika ingin franchise bertahan sampai Fast 10 bagian kedua, Universal dan Diesel agaknya harus punya amunisi baru berupa cerita yang greget dan bikin penasaran. Karena jika tidak, rencana pembagian dua film bisa berakhir jadi gimmick yang tidak jelas tujuannya.

Fast 9 kembali disutradarai Justin Lin, yang sebelumnya mendalangi Tokyo Drift (2006), Fast & Furious (2009), Fast Five (2011) dan Fast & Furious 6 (2013). Lewat cara yang misterius, Fast 9 pun kembali menghidupkan karakter lama Han padahal ia sudah gugur di Tokyo Drift. Adapun di filmnya nanti tim Dom Toretto kembali melawan Cipher (villain-nya Fate of Furious) dan menghadapi musuh baru Jakob, yang tak lain saudara Dom.

Rencananya Fast 9 akan dirilis 22 Mei 2020. Sedangkan Fast 10 untuk saat ini dijadwalkan akan tayang 2 April 2021.

Sumber: Games Radar

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals