Tak butuh waktu lama bagi Marvel untuk menemukan sutradara baru Doctor Strange in the Multiverse of Madness, setelah kehilangan Scott Derrickson pada Januari 2020.

Berdasarkan laporan terbaru, Sam Raimi kini sedang bernegosiasi dengan Marvel untuk menyutradarai Doctor Strange 2. Jika sepakat bergabung, maka ini menjadi film layar lebar terbaru Raimi sejak terakhir menggarap Oz the Great and Powerful (2013). Di lain pihak, Derrickson diketahui tetap terlibat sebagai produser eksekutif, meskipun sebelumnya ia mundur sebagai sutradara karena perbedaan kreatif dengan Marvel.

Keterlibatan Raimi di sekuel Doctor Strange pun disambut positif, mengingat ia adalah pembesut dua film superhero fantastis, yaitu Spider-Man dan Spider-Man 2. Selain itu, pengalaman Raimi dalam mendalangi film horor legendaris Evil Dead juga menjadi nilai plus tersendiri. Pasalnya, Marvel punya visi untuk menjadikan Doctor Strange 2 film horor pertama di Marvel Cinematic Universe. Dengan rekam jejaknya, Raimi dinilai menjadi opsi yang menjanjikan untuk menggantikan Derrickson.

Baca Juga  Penjelasan After Credit Deadpool 2 : End Credit Film Superhero Terbaik!

Derrickson sendiri sebelumnya menyutradarai film pertama (2016) yang cukup sukses di box office. Selain menceritakan perjalanan dokter Stephen Strange hingga menjadi superhero dengan kekuatan magis, filmnya juga memperkenalkan sisi supernatural yang sebelumnya belum pernah dieksplor di MCU. Karakter titel yang diperankan Benedict Cumberbatch pun berperan penting di dua film terakhir Avengers, karena ia meramalkan Thanos pasti akan takluk meskipun ia sudah memiliki seluruh kekuatan dahsyat dari Infinity Stones.

Bicara soal Doctor Strange 2, belakangan ada klarifikasi dari Marvel bahwa film ini sebenarnya tak sepenuhnya bergenre horor. Namun studio tetap menjanjikan, filmnya akan menyajikan adegan seram. Well, mungkin adegan seram yang dimaksud Marvel lebih mengarah ke teror psikologis atau pemandangan mengerikan, bukan tipikal jumpscare yang bikin jantungan.

Baca Juga  Disney Asia Hadirkan Animasi Terbaru Mickey Mouse, Ada Kuliner Indonesia Juga!

Untuk saat ini, belum ada kejelasan terkait cerita Doctor Strange 2, selain kemungkinan Nightmare akan menjadi villain. Yang pasti, filmnya akan kembali menampilkan Cumberbatch sebagai karakter titel, dan menariknya, juga ada Elizabeth Olsen yang tampil lagi sebagai Wanda Maximoff a.k.a. Scarlet Witch. Kehadiran Olsen sendiri tak lepas dari fakta sekuel ini akan berhubungan dengan cerita serial WandaVision.

Rencananya Doctor Strange in the Multiverse akan syuting Mei 2020 dan dirilis 7 Mei 2021.

Sumber: Variety

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!