Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
informasi birds of prey

5 Informasi Tim Birds of Prey, Dari Awal Terbentuknya Tim Hingga Pengaruhnya ke Film!

Setelah menyaksikan filmnya yang seru, kamu pasti mulai ingin tahu informasi lebih banyak tentang Birds of Prey, bukan?

Lewat artikel ini, Yunoya Media akan membagikan sejumlah informasi penting dan menarik seputar Birds of Prey. Ada lima hal siap diulas yang akan membuat kamu lebih mengenal tim tersebut. Mulai dari awal terbentuknya tim dan anggotanya, tempat mereka beraksi, villain yang dihadapi dan pengaruh tim di dunia film.

So, tak perlu panjang lebar lagi, berikut informasi Birds of Prey yang wajib kamu ketahui!

1. Sejarah Terbentuknya Tim

Birds of Prey mengawali debutnya di komik one shot berjudul Black Canary/Oracle: Birds of Prey. Terbit pada 1996, komik karya Chuck Dixon ini hanya mengusung Barbara Gordon/Oracle dan Dinah Lance/ Black Canary sebagai anggota tim.

Namun setelah seri komik Birds of Prey diambil alih Gail Simone pada 2003, anggota tim bertambah satu dengan kehadiran Huntress. Simone pun juga menambahkan sedikit cerita tentang awal mula kemunculan Huntress dan bagaimana tim ini terbentuk.

Kisahnya dimulai ketika Black Canary masuk dalam perangkap milik Savant. Di penghujung cerita, Huntress dan Canary bekerja sama untuk sesaat demi mengalahkan musuh mereka.

Setelah itu, Huntress untuk pertama kalinya bertemu Oracle dan menyelamatkannya dari kejaran agen federal Amerika Serikat. Terkesan dengan aksi heroik Huntress, Canary pun akhirnya mengajak Oracle untuk menjadikan Huntress sebagai anggota tetap yang baru. Demikian asal-muasal terbentuknya Birds of Prey.

2. Anggota Tim

Di awal-awal sepak terjang mereka, Birds of Prey hanya beranggotakan Oracle, Black Canary dan Huntress, dengan Oracle yang bertindak sebagai pemimpin. Namun seiring berjalannya waktu, hadir sejumlah anggota baru meliputi Lady Blackhawk, Batgirl, Batwoman, Katana, Hawkgirl hingga Nightwing. Cassandra Cain, yang tampil di versi film, juga pernah bergabung dengan tim.

Anggota Birds of Prey pun semakin bervariasi dan tidak terbatas pada karakter superhero saja. Beberapa villain populer yang diketahui sempat bergabung di tim antara lain Catwoman dan Poison Ivy, serta Harley Quinn yang diplot sebagai karakter sentral di versi filmnya.


Informasi Birds of Prey selanjutnya akan membahas wilayah operasi, deretan musuh hingga pengaruhnya ke film. Simak halaman kedua, guys!

1 2»
Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya