Beragam fakta unik Harley Quinn akan kamu temukan dalam artikel ini.

Sejak mengawali debut filmnya di Suicide Squad, karakter yang diperankan dengan ciamik oleh Margot Robbie menjadi naik daun, hingga kostumnya banyak dipakai untuk momen Halloween. Kembalinya Quinn di Birds of Prey pun membuat villain DC ini makin populer, dan memancing keinginan publik untuk mengetahui lebih dalam sosok Quinn.

Nah, jika kamu punya keinginan serupa, maka artikel ini siap memuaskan keingintahuanmu akan semua hal yang berhubungan dengan Quinn. Tidak hanya yang mainstream saja, daftar ini juga mengulik sisi lain dan keunikan Quinn selama ia beraksi di dunia komik dan media hiburan lainnya. Penasaran? Ini dia deretan fakta unik Harley Quinn, guys!

1. Nyaris Menjadi Anak Joker

Kisah yang terdengar melenceng ini sejatinya akan dihadirkan lewat film Batman Unchained, yang diposisikan sebagai sekuel Batman & Robin.

Jadi saat itu Quinn rencananya bakal diperankan penyanyi top Madonna, dan ia akan menjadi salah satu villain utama selain Scarecrow. Nah, alih-alih psikiater yang berubah jadi sinting karena jatuh cinta kepada Joker, disini karakter Quinn dirombak jadi anak Joker yang balas dendam atas kematian ayahnya.

Baca Juga  Hero Overpower Mobile Legends Tapi Jarang Digunain! Coba Biar GG!

Ide cerita gila ini akhirnya tinggal menjadi sejarah, usai Unchained batal diproduksi akibat kritik pedas yang membanjiri Batman & Robin.

2. Jago Akrobatik

Salah satu kekuatan Quinn yang membuatnya tak bisa dianggap remeh, yakni kelihaiannya dalam berakrobat.

Karena kemampuannya itu, Quinn tak hanya mampu melompat cukup tinggi, tetapi juga mampu melakukan gerakan akrobatik berbahaya dengan santai. Kemampuan akrobatik ini juga digunakan Quinn ketika bertarung, sehingga lawannya kerap kesulitan dalam mengantisipasi serangan Quinn.

Menariknya lagi, kemampuan akrobatik Quinn juga dikatakan menyaingi Catwoman dan Nightwing.

3. Lebih Cerdas dari Kelihatannya

Selama ini Quinn sering dikira kurang pintar lantaran ia terkesan selalu slengean, dan bertindak tanpa berpikir matang. Namun tahukah kamu, kalau Quinn sebenarnya lebih cerdas dari kelihatannya?

Kehebatan otak Quinn ini terungkap dalam komik Mad Love, dimana aksinya lebih mendekati titik untuk membunuh Batman, daripada semua aksi Joker. Bahkan beberapa versi karakternya juga dikisahkan punya level IQ jenius, meskipun ia sudah kehilangan akal sehat.

Baca Juga  Ini Para Pemeran dan Gambar Jagoan Bumilangit Universe Termasuk Gundala!

Hmm, mungkin kecerdasan Quinn ada kaitannya dengan masa lalunya sebagai psikiater profesional ya?

4. “TTM”-nya Poison Ivy

Fakta satu ini terbukti dari aksi Quinn di serial animasi DC, dimana ia sering bekerja sama dengan Ivy untuk menjatuhkan Batman. Yang menarik, berbeda dengan kerjasama villain pada umumnya, kerjasama Quinn dan Ivy terjalin karena murni persahabatan mereka berdua.

Kedekatan Quinn dengan Ivy pun digambarkan secara berbeda-beda di komiknya. Selain sahabat, dua perempuan tangguh ini juga pernah dikisahkan sebagai keluarga, bahkan ada pula yang menggambarkan mereka sebagai pasangan kekasih. Adapun Quinn juga punya panggilan khusus untuk Ivy, yaitu “Red” atau “Pammy”.


Fakta selanjutnya akan menyinggung keluarga Harley Quinn serta hubungannya dengan Joker. Cek halaman berikutnya!

Pages ( 1 of 4 ): 1 234»