Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Wajib Tahu, ini 5 Makanan Pengusir Badmood yang Ampuh!

Badmood bisa datang kapan saja tanpa terduga. Pekerjaan yang menggunung, pelayanan restoran yang buruk, tuntutan pekerjaan, dan masih banyak faktor pemicu badmood. Adakah makanan pengusir badmood?

Selain olahraga dan istirahat, makan makanan favorit juga menjadi moodbooster kamu loh!

Ada beberapa makanan yang secara ilmiah bisa membantu mengatasi badmood dengan cepat. Yuk simak apa saja!

1. Greek Yogurt

makanan mengusir badmood
Sumber: Google

Memiliki kandungan kalsium lebih banyak daripada yogurt biasa, Greek yogurt terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan mood.

Kalsium dalam yogurt memicu otak untuk melepas hormon yang membuat kita merasa lebih baik secara cepat. Selain itu, Greek yoghurt juga mengandung gula dan lemak lebih sedikit daripada olahan susu lainnya, sehingga cocok bagi foodies yang sedang menjalani program diet.

2. Dark Chocolate

makanan mengusir badmood
Sumber: Google

Makanan ini telah terkenal untuk mengusir badmood secara cepat. Dark chocolate menstimulasi sistem syaraf di bagian otak yang berkaitan dengan rasa nyaman pada tubuh.

Keuntungan dark chocolate ini berasal dari antioksidan yang bernama Flavonoid. Pastikan dark  chocolate yang kamu konsumsi tidak banyak mengandung gula ya foodies!

3. Teh Hitam

makanan mengusir badmood
Sumber: Google

Teh jenis ini dipercaya dapat meningkatkan kinerja dan fungsi kognitif tubuh. Selain itu, black tea juga bermanfaat untuk menenangkan pikiran dan menghilangkan sakit kepala.

Kadar hormon yang menyebabkan stress juga berkurang  secara berkala dengan mengonsumsi 2 cangkir black tea per harinya.

4. Kelapa

makanan mengusir badmood
Sumber: Google

Menyantap air dan daging kelapa bermanfaat untuk mengurangi kadar stress dan keinginan untuk overeating (makan yang disebabkan oleh stress) dan bisa menjadi makanan pengusir badmood pilihanmu.

Kandungan asam lemak dalam kelapa dapat menekan rasa lapar dan memuaskan keinginan untuk menyantap makanan manis. Kelapa juga mengandung asam laurat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus dan bakteri.

5. Telur

makanan mengusir badmood
Sumber: Google

Mengandung Tryptophan; atau asam amino yang mambantu produksi serotonin. Serotonin membantu meningkatkan fungsi otak dan mengurangi stress. Kandungan asam lemak omega 3 nya juga dapat memperbaiki suasana hati yang buruk.

Nah itu dia 5 makanan pengusir badmood yang dapat dikreasikan menjadi makanan sehat untuk menjadi cemilan sehari-hari. Perlu diingat agar kita dapat membagi waktu dan tidak membebani diri dengan pekerjaan ya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya