Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
the batman bruce wayne

9 Fakta Penting The Batman, Dari Visi Menarik Sutradara Hingga Kesamaan dengan Planet of the Apes!

Usai dikembangkan sejak 2016, The Batman akhirnya memasuki proses syuting di Januari 2020. Sejumlah fakta penting pun terungkap menyusul dimulainya proses produksi The Batman.

Di awal pembuatannya, The Batman sejatinya akan disutradarai Ben Affleck dan kembali menampilkannya sebagai superhero ikonik DC. Namun selepas Affleck hengkang, Warner Bros. merekrut sutradara baru Matt Reeves dan menunjuk Robert Pattinson sebagai aktor baru Batman. Di saat itulah konsep The Batman mengalami banyak perubahan, hingga akhirnya filmnya dilabeli sebagai reboot.

Kini yang menjadi pertanyaan, fakta The Batman apa sajakah yang bisa digali saat ini? Tak perlu panjang lebar, berikut informasi selengkapnya!

1. Awalnya akan Berlatar di Arkham Asylum dan Menceritakan Kematian Robin

Semasa dibidani Affleck, rencananya film ini akan berlatar di Arkham Asylum, yang dikenal sebagai rumah sakit jiwa khusus penjahat psikopat gila.

Yang tak kalah menarik, Affleck juga akan mengulik kisah pembunuhan Robin oleh Joker, yang sempat disinyalkan lewat Batman v Superman: Dawn of Justice. Adapun cerita di The Batman akan berlatar pasca Justice League. Sayangnya, semua ide cerita ini lenyap seiring dengan mundurnya Affleck baik sebagai sutradara maupun pemain. (Sumber: Collider, Deadline dan IGN)

2. Terinspirasi Film Alfred Hitchcock

Karena kecintaannya pada Alfred Hitchcock, Reeves akan menyuntikkan elemen khas film Hitchcock ke dalam The Batman.

Caranya, dengan menggunakan sorot kamera dan plot cerita sedemikian rupa, sehingga penonton seolah-olah yang menjadi Batman. Pendekatan ini pun dijanjikan akan membuat kita ikut merasakan apa yang dirasakan Batman.

Dengan metode yang mengutamakan sudut pandang karakter ini pula, Reeves berharap penonton bisa memahami isi hati dan pikiran Batman. (Sumber: The Hollywood Reporter)

3. Mengedepankan Skill Batman Sebagai Detektif

Ingin The Batman tampil fresh dan berbeda dari film-film pendahulunya, Reeves akan mengeksplor keahlian Batman dalam memecahkan teka-teki, yang selama ini jarang disinggung. Oleh karena itulah, Reeves menggambarkan The Batman sebagai film detektif.

Adapun Reeves juga mengisyaratkan, di filmnya nanti Batman sedang menyelidiki kasus, dan perjalanannya akan memperlihatkan bagaimana kelamnya dunia Gotham. (Sumber: SlashFilm)


Fakta The Batman selanjutnya akan membahas detail cerita film. Untuk informasi selengkapnya klik halaman kedua!

1 23»
Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya