Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
the batman

Tak Hanya Isu Kesehatan, Ini Alasan Lain Ben Affleck Meninggalkan The Batman!

Usai batal kembali jadi manusia kelelawar di The Batman, Ben Affleck kini mulai buka suara tentang alasannya hengkang dari film DC Extended Universe.

Seperti yang kita ketahui, Affleck sejatinya akan jadi sutradara dan pemain The Batman, selepas unjuk gigi di Batman v Superman, Suicide Squad dan Justice League. Namun karena satu dan lain hal, Affleck akhirnya memutuskan mundur pada 2017. Lama menjadi spekulasi, Affleck pun akhirnya membeberkan alasan yang mendasari keputusannya meninggalkan The Batman.

Usut punya usut, kecanduan pada alkohol hingga membuatnya masuk rehabilitasi, jadi alasan utama Affleck mundur dari proyek DC. Affleck juga bercerita adiksinya mulai muncul pada 2015-2016, tepatnya saat proses perceraiannya dengan Jennifer Garner berlangsung. Lebih dari itu, Affleck pun sempat menunjukkan skrip The Batman racikannya kepada pihak studio. Selain memuji kualitas skrip Affleck, mereka juga mengingatkan dirinya bisa meregang nyawa apabila kecanduannya tak segera disembuhkan.

Disamping faktor kesehatan, Affleck juga mengungkap alasan lain yang memantapkan langkahnya gantung kostum. Meskipun mengakui proyek blockbuster seperti film superhero itu keren dan megah, Affleck merasa terlibat di proyek film semacam ini tidak seasyik kelihatannya. Karena baginya, proses pembuatan film besar sangat menyita waktu dan kompleks.

Lebih jauh lagi, Affleck mengakui pada akhirnya ia kehilangan passion untuk menggarap The Batman, setelah mengetahui rumitnya proses produksi film superhero. Jadi ketimbang harus membidani filmnya dengan setengah hati, Affleck lebih memilih mundur agar studio mencari sineas lain yang lebih tepat dan punya passion besar.

the batman

“Film blockbuster tidak seasyik itu untuk dibuat. Produksinya memakan waktu sangat lama dan rumit. Sulit untuk terus mempertahankan semangat dan passion Anda untuk film seperti ini. Jika tak punya passion, maka saya bukanlah orang yang tepat,”ungkap Affleck terkait alasannya meninggalkan The Batman.

Affleck sendiri berikutnya akan membintangi film drama olahraga The Way Back, dimana ia bereuni dengan sutradara Gavin O’Connor pasca The Accountant. Sedangkan The Batman, yang kini sedang syuting untuk dirilis Juni 2021, disutradarai Matt Reeves dengan aktor baru Robert Pattinson.

Sumber: Cinemablend

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya