FilmHollywood

Efek Corona, Birds of Prey dan Bloodshot Rilis Digital HD Lebih Awal!

birds of prey

Film Hollywood umumnya merilis Digital HD antara 2-3 bulan setelah ia tayang di bioskop. Namun dikarenakan pandemic Corona, ada yang merilisnya lebih awal. Sebut saja Birds of Prey dan Bloodshot.

Seperti yang diketahui, banyak bioskop yang ditutup baik di Amerika Serikat maupun berbagai negara lain untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Penutupan sementara ini pun membuat kalangan pecinta film tak bisa nonton film terbaru di bioskop, dan hanya bisa menonton streaming film-film lama di rumah. Lebih dari itu, penutupan bioskop ini juga merugikan bagi studio lantaran mereka harus menunda film-film yang sudah terlanjur dipromosikan dengan biaya besar.

Nah, berawal dari kerugian finansial akibat serangan virus Corona ini, studio akhirnya memutar otak hingga mereka menemukan siasat jitu, yakni dengan merilis Digital HD lebih cepat dari biasanya. Birds of Prey dan Bloodshot pun menjadi dua diantara sederet film yang dimajukan perilisan digital-nya. Mau tahu informasi selengkapnya? Simak ulasan di bawah ini, guys!

1. Birds of Prey Digital HD akan Dirilis 24 Maret 2020

Selain mengumumkan tanggal rilis Digital HD, Warner Bros. juga meluncurkan trailer khusus yang sangat mewakili nuansa filmnya yang gila dan penuh warna. Adapun versi digital ini bisa dibeli lewat Amazon dan iTunes, dengan harga $19.99 atau sekitar Rp 300.000.

Baca Juga  Rekomendasi 7 Film Maret 2020 yang Patut Kamu Tonton!

Mengisahkan perjuangan geng Harley Quinn melawan mafia Black Mask, Birds of Prey sebenarnya bukan termasuk film yang sukses secara finansial. Bahkan kini ia menjadi film DC Extended Universe dengan pendapatan terendah ($199 juta).

Namun di balik itu, Birds of Prey berhasil menorehkan catatan positif dengan menuai pujian dari kritikus. Apresiasi ini mungkin bisa jadi modal kuat filmnya untuk menarik lebih banyak penonton dalam perilisan digital.

2. Bloodshot Digital HD (juga) akan Dirilis 24 Maret 2020

Film superhero yang dibintangi Vin Diesel ini sebenarnya baru tayang di bioskop mulai 13 Maret lalu. Namun seiring bioskop kini banyak yang ditutup gegara Corona, Sony akhirnya merilis versi digital filmnya lebih cepat di Google Play dan iTunes, dengan harga $19.99 atau sekitar Rp 300.000.

Baca Juga  Resmi Memerankan Batman, Ini Reaksi Robert Pattinson!

Dalam Bloodshot, Diesel menjadi prajurit super amnesia yang berusaha mengungkap identitas aslinya. Meskipun kualitas filmnya terbilang biasa saja, Bloodshot layak dipertimbangkan jika kamu ingin menyaksikan aksi Diesel sebagai superhero betulan, setelah hanya menjadi pohon unyu di film Marvel Guardians of the Galaxy.

birds of prey

Oke, itulah tadi dua film besar yang memajukan tanggal rilis Digital HD karena dampak Corona. Bagaimana menurut kamu? Tertarik untuk menjadikannya hiburan saat berlibur di rumah?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!