Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
peninsula train to busan

Ini Teaser Trailer Peninsula, Sekuel Film Zombie Train to Busan!

Setelah meraih kesuksesan fenomenal pada 2016 lalu, Train to Busan akhirnya siap meluncurkan sekuel bertajuk Peninsula. Dengan jadwal rilis pertengahan 2020, Peninsula baru saja melepas teaser trailer yang menunjukkan sekuel ini cukup berbeda dari pendahulunya.

Kembali disutradarai Yeon Sang Ho, Peninsula hadir dengan membawa karakter dan cerita baru, namun ia masih satu universe dengan Train to Busan yang menyoroti wabah zombie di Korea Selatan. Lantas seperti apa cerita dan karakter filmnya? Dan apa yang membuat Peninsula sangat berbeda dengan Train to Busan? Berikut detail selengkapnya!

1. Cerita 4 Tahun Kemudian, dengan Karakter Utama Eks Tentara

Cerita Peninsula diketahui bergulir empat tahun setelah kejadian di Train to Busan. Berangkat dari fakta tersebut, tak heran jika kondisi kota di filmnya tampak terbengkalai akibat serangan zombi berkepanjangan.

Sementara itu, Peninsula mengisahkan seorang mantan tentara (Gang Dong Won) yang berhasil selamat dari teror zombie di Korea. Pria ini kemudian menghadapi situasi dilematis, ketika ia harus memilih antara menuntaskan misinya yang krusial atau menyelamatkan penyintas yang butuh pertolongan.

2. Terinspirasi Mad Max: Fury Road

Sebelum trailer ini dirilis, Yeon sempat mengakui Peninsula terinspirasi oleh film post-apocalyptic Mad Max: Fury Road.

Inspirasi Mad Max ini agaknya terlihat dari penggambaran dunia Peninsula yang porak poranda dan tandus. Adegan manusia lawan zombi dengan sentuhan warna kuning pun menjadi satu contoh yang menunjukkan pengaruh Mad Max. Disamping itu, adegan action riuh yang melibatkan mobil modifikasi juga mengingatkan kita akan ciri khas franchise ciptaan George Miller.

3. Dunia Bak Hutan Rimba

Menurut pengakuan Yeon, otoritas pemerintah telah hancur pasca wabah zombi melanda Korea. Ini menandakan dunia di Peninsula akan berjalan tanpa hukum, layaknya hutan rimba dimana hanya yang kuat yang akan bertahan hidup.

Kekacauan dan degradasi moral ini pun tersirat lewat adegan ala gladiator, dimana pertarungan manusia melawan zombi justru menjadi hiburan rakyat. Benar-benar gila ya?

peninsula train to busan

Well, itulah tadi pembahasan singkat teaser trailer Peninsula, yang notabene film terbaru dari semesta Train to Busan.

Berjudul resmi Train to Busan Presents: Peninsula, rencananya film ini akan dirilis 12 Agustus 2020. Bagaimana menurut kamu? Apakah dengan cerita dan karakter barunya film zombi ini tetap menarik seperti Train to Busan?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya