Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
fakta batman v superman

Zack Snyder Buka Rahasia Batman v Superman, Ini 7 Fakta Baru yang Terungkap!

Dalam rangka merayakan 4 tahun perilisan Batman v Superman: Dawn of Justice, Zack Snyder mengupas tuntas film DC besutannya lewat Vero. Dari sinilah terungkap fakta Batman v Superman yang pernah belum diketahui sebelumnya.

Selain menjadi sekuel Man of Steel, Batman v Superman juga diplot sebagai film pembuka DC Cinematic Universe. Ada banyak hal yang tersaji dalam film superhero keluaran 2016. Mulai dari pertemuan pertama dua jagoan ikonik DC di layar lebar, debut Batman versi Ben Affleck, debut Gal Gadot Wonder sebagai Woman, kelanjutan kisah Superman, intrik Lex Luthor, hingga terbentuknya Trinity yang mengarah pada Justice League.

Sayangnya, di balik ambisi besar yang dimiliki filmnya, eksekusi Batman v Superman jauh dari sempurna. Itulah sebabnya film ini menuai banyak pro dan kontra, bahkan tak sedikit pula yang mengkritik keras visi Snyder. Namun terlepas dari itu, tetap saja BvS adalah film yang selalu menarik dibicarakan, dan inilah 7 fakta Batman v Superman buat kamu yang ingin tahu seluk-beluk filmnya!

1. Peran Rahasia Martian Manhunter

Bagi kamu yang belum tahu, General Swanwick (Harry Lennix) – yang debut di Man of Steel – sebenarnya direncanakan akan menjadi Martian Manhunter, anggota Justice League yang merupakan salah satu superhero terkuat DC.

Bagian menariknya, menurut pengakuan Snyder, superhero yang menyamar jadi manusia biasa ini diam-diam telah mengetahui identitas asli Superman di BvS. Sutradara juga mengisyaratkan, Swanwick secara rahasia mengawasi hubungan Lois Lane dan Clark Kent yang mulai terjalin di Man of Steel.

“Harry mengetahui ada hubungan antara Lois dan Clark. Dia juga tahu Clark adalah Superman (di BvS),”ungkap Snyder.

2. Kenapa Jimmy Olsen Mati Begitu Cepat?

Jimmy Olsen dikenal sebagai salah satu karakter penting di komik Superman. Alhasil, banyak yang heran kenapa fotografer yang juga rekan Lois Lane ini harus tewas, setelah baru muncul dalam hitungan menit di BvS.

Terkait kematian dini Jimmy, Snyder beralasan karakter ini tak punya ruang dalam visinya terhadap DCEU. Karena itulah, Snyder akhirnya memutuskan untuk menggugurkan Jimmy lebih awal, dengan menjadikannya korban penembakan teroris.

Snyder juga menambahkan, ia kerap ditanyai apakah Jimmy akan kembali hidup, sebagaimana karakter film superhero lainnya yang terkadang bangkit dari kematian. Namun dengan tegas Snyder memastikan Jimmy takkan mungkin kembali.


Ingin tahu fakta di balik adegan mimpi Bruce Wayne di Batman v Superman? Lanjut ke halaman berikutnya, guys!

1 23»
error: Maaf ya