Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
the batman

Sutradara Tegaskan The Batman Bukan Film Origin!

Seiring The Batman berstatus reboot, tak sedikit yang meyakini filmnya akan mengisahkan asal-muasal sang superhero DC.

Namun ternyata anggapan ini keliru, jika mengacu pada pernyataan terbaru Matt Reeves. Lewat sebuah wawancara, sutradara ini mengakui tak ingin fokus mengulik kisah asal-usul atau origin dari Batman. Namun di sisi lain, Reeves juga mengatakan filmnya masih akan menyinggung masa lalu Batman, dengan cara memperlihatkan situasi yang membentuk dirinya seperti sekarang.

“Dia (Batman) sedang terpuruk. Dan film ini menceritakan bagaimana dia berusaha bangkit dari keterpurukan itu. Namun itu bukan berarti dia memahami situasi yang sedang ia hadapi,”ungkap Reeves, sembari menambahkan filmnya juga mengusung tema humanisme.

fakta the batman

Lebih jauh lagi, Reeves juga menjelaskan jalan cerita filmnya yang sangat emosional dan psikologikal akan jadi gerbang untuk mengeksplor sisi korup Gotham, kota tempat Batman beraksi. Adapun karena film-film Batman sebelumnya selalu tampil luar biasa, Reeves tertantang untuk membuat film Batman yang istimewa dan tidak asal jadi. Oleh karena itu, Reeves merasa beruntung visinya yang unik dan berbeda direstui Warner Bros.

Semula akan dibintangi Ben Affleck, The Batman kini mendapuk Robert Pattinson sebagai karakter titel. Selain Pattinson, filmnya juga menampilkan Andy Serkis sebagai Alfred dan Jeffrey Wright sebagai Commissioner Jim Gordon. Tak ketinggalan trio pemeran villain meliputi Zoe Kravitz (Catwoman), Paul Dano (Riddler) dan Colin Farrell (Penguin).

Kembali bicara soal visi Reeves, ia sempat bilang filmnya terinspirasi oleh karya sineas legendaris Alfred Hitchcock yang sarat nuansa noir. Disamping itu, Reeves juga berniat mengeksplor kemampuan Batman sebagai detektif hebat, yang selama ini jarang disinggung di film-film Batman. Tak heran, jika pada akhirnya Reeves menggambarkan The Batman sebagai film detektif.

Detail lainnya yang tak kalah penting, film yang terkoneksi dengan DC Extended Universe ini akan menyoroti awal sepak terjang Batman dalam menumpas kejahatan. Untuk diketahui pula, Reeves menyebut karakter Batman nanti akan mirip dengan Caesar, karakter utama dari trilogi Planet of the Apes yang dua film terakhirnya digarap Reeves dengan fantastis.

Rencananya The Batman akan dirilis 25 Juni 2021.

Sumber: Nerdist

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya