Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
avengers endgame

Lebih Banyak Action, Ini Adegan Kematian Alternatif Black Widow di Avengers: Endgame!

Adegan kematian Natasha Romanoff a.k.a. Black Widow di Avengers: Endgame diakui menjadi salah satu momen terbaik filmnya.

Nah, usut punya usut, adegan tragis Black Widow juga punya versi alternatif, yang beberapa waktu lalu sempat jadi bahan perbincangan karena sangat berbeda dengan versi bioskop. Kabar baiknya, kini adegan alternatif yang eksklusif hadir di Disney+ itu bisa ditonton bebas di dunia maya, berkat akun MCU Perfect Clips & GIFs.

Seperti yang disebut sebelumnya, adegan yang aslinya hendak digunakan sutradara Russo ini memang berbeda signifikan dari versi bioskop yang notabene hasil syuting ulang.

Dalam versi bioskop, diceritakan Natasha dan Hawkeye saling bertarung untuk bisa mengorbankan diri, dengan jatuh ke jurang Vormir guna mendapatkan Soul Stone. Adegan ini pun kemudian berakhir emosional dan menyentuh, setelah Natasha rela menjatuhkan diri ke Vormir agar Hawkeye bisa memiliki Soul Stone.

Beralih ke adegan alternatif, skenario pengorbanan diri sebenarnya masih dipertahankan namun caranya yang berbeda. Alih-alih menampilkan konflik Natasha dan Hawkeye di awal, adegan ini justru menghadapkan mereka pada serbuan prajurit Thanos. Aksi baku tembak bersimbah darah pun tak terhindarkan, dan di tengah kemelut ini, Natasha yang mengalami luka serius berusaha lari menuju Vormir. Mata-mata Rusia pun akhirnya mantap mengorbankan nyawanya begitu ia melihat Thanos dari kejauhan.

Secara keseluruhan, adegan kematian alternatif Natasha di Avengers: Endgame terkesan lebih seru, karena memuat lebih banyak action. Terlebih lagi, adegan ini juga lumayan brutal jika melihat tubuh Natasha yang sampai berlubang akibat tembakan laser.

Bagaimanapun, untuk urusan emosional, sulit dipungkiri adegan alternatif ini kalah dengan versi bioskop. Tak ayal setelah mengetahui skenario adegan alternatif ini, banyak penggemar yang memuji keputusan Russo untuk meracik ulang adegan Vormir yang kemudian digunakan untuk versi bioskop. Ada pula yang mengkritik adegan alternatif ini lantaran membuat aksi heroik Natasha lebih seperti bunuh diri ketimbang mengorbankan diri.

Fakta menariknya, adegan Vormir sejatinya akan menggugurkan Hawkeye, dan Russo pun juga sudah melakukan syuting untuk adegan tersebut. Namun usai diprotes kru perempuan yang tak ingin Natasha merasa kehilangan, skenario Vormir akhirnya diubah hingga menjadi seperti yang kita lihat sekarang.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya