Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
batman darren aronofsky

Ini Alasan Film Batman Garapan Darren Aronofsky Batal Dibuat, Ada Kaitannya dengan Joaquin Phoenix!

Mungkin sebagian dari kamu telah mengetahui eksistensi film Batman Darren Aronofsky yang kandas di tengah jalan.

Proyek film DC diketahui menunjuk Aronofsky sebagai sutradara merangkap penulis naskah. Terkait konsep cerita, sineas spesialis film drama psikologi mengambil inspirasi dari komik Batman: Year One milik Frank Miller. Selama proses pengembangan, Aronofsky juga sempat berkolaborasi dengan Miller untuk menggarap skrip.

Sayangnya, di tahun 2002 Warner Bros. membatalkan proses pengerjaan film Batman arahan Aronofsky, tanpa memberikan keterangan yang jelas. Kini setelah hampir 2 dekade berlalu, Aronofsky akhirnya membeberkan alasan kenapa filmnya urung diproduksi.

Usut punya usut, ternyata pembatalan film Batman bermula dari perbedaan visi Aronofsky dan studio, utamanya dalam hal pemeran karakter titel. Sementara studio melirik Freddie Prinze Jr., Aronofsky justru menginginkan Joaquin Phoenix sebagai Batman. Dari situlah Aronofsky merasa ia dan studio membuat dua film Batman berbeda.

Selain pemeran utama, Aronofsky juga mengakui skenario yang ia tulis berbeda dengan ekspektasi studio. Wajar saja, karena pada dasarnya film Batman ini diproyeksikan Aronofsky akan berating R. Pendekatan dewasa ini pun bukannya tanpa alasan. Karena menurut Aronofsky, rating R ini bisa mewujudkan visinya untuk merevitalisasi karakter Batman, pasca superhero DC tampil konyol di film Batman & Robin (1997).

batman darren aronofsky

Kendati terlihat menarik dan menjanjikan, film Batman garapan Darren Aronofsky sebenarnya menuai pro kontra di kalangan penggemar DC. Pasalnya, meskipun berkiblat pada Batman: Year One, film ini punya sejumlah perbedaan fundamental dengan komiknya. Sebut saja Bruce Wayne yang menjadi tuna wisma setelah kehilangan orang tuanya. Bruce juga tak keliling dunia untuk bisa menguasai ilmu bela diri, melainkan hanya membaca beragam buku teknik bertarung dan mempraktekannya sendiri.

Tak berhenti sampai disitu, di film ini Batman juga lebih banyak menggunakan senjata kimia saat beraksi. Karakter Alfred pun juga tak luput dari perubahan, karena ia akan menjadi orang Afrika-Amerika bernama “Little” Al dan berperan sebagai mentor Bruce. Yang tak kalah menjadi sorotan, Batmobile juga akan disulap menjadi Lincoln Continental. Terdengar aneh bukan?

Menimbang visi berani Aronofsky dengan segala perbedaan dari komiknya, pasti film Batman yang dibintangi aktor Joker ini bakal bikin heboh jika benar-benar dibuat ya?

Sumber: Empire Online

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya