Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
hercules live-action

Disney akan Membuat Film Live-Action Hercules Bersama Sutradara Avengers: Endgame!

Menambah panjang daftar film animasi klasik Disney yang dibuatkan live-action, kali ini gilliran Hercules (1997) yang akan mendapatkan adaptasi serupa.

Proyek film live-action Hercules ini sebelumnya sempat jadi rumor beberapa waktu lalu. Kini kabar tersebut telah terkonfirmasi, dan menariknya Disney menggandeng sineas andalan Marvel Studios, Joe dan Anthony Russo.

Sukses besar menggarap Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame, Russo kabarnya akan bertindak sebagai produser di film Hercules versi live-action. Cukup disayangkan memang duo ini tak memegang tongkat sutradara. Namun dengan pengaruh mereka di bangku produser, diharapkan Hercules live-action bisa tampil memuaskan.

Adapun Disney memercayakan departemen naskah kepada Dave Callaham, yang sebelumnya menulis film-film superhero seperti Shang-Chi, Wonder Woman 1984 dan Spider-Man: Into the Spider-Verse 2. Karena kisah Hercules berbau manusia super, pemilihan Russo dan Callaham pun dinilai tepat seiring mereka berpengalaman membidani film dengan cerita serupa.

Beralih ke detail film Hercules live-action, belum diketahui apakah Disney akan membawa unsur musikal seperti versi animasinya. Yang jelas, studio belakangan diketahui memiliki pendekatan yang berbeda-beda dalam mengadaptasi animasi mereka. Semisal The Lion King yang dibuat semirip dengan animasinya, sedangkan Mulan justru tampil beda dari animasi berkat nuansa yang lebih gelap dan dewasa.

hercules live-action

Untuk saat ini Disney belum menentukan jadwal syuting maupun tanggal rilis Hercules, seiring proyek ini baru berada di tahap awal. Oleh karena itu studio belum memulai proses pencarian pemain. Kendati demikian, ada beberapa nama yang difavoritkan untuk berperan. Sebut saja Chris Hemsworth sebagai Hercules. Lalu ada Ariana Grande dijagokan menjadi Megara karena pernah menyanyikan soundtrack Hercules, I Won’t Say I’m in Love, di The Disney Family Singalong.

Menjadi salah satu film animasi terbaik Disney di era 90-an, Hercules diadaptasi bebas dari kisah pahlawan legendaris, Heracles, yang merupakan putra Zeus di mitologi Yunani. Filmnya sendiri menyoroti perjalanan Hercules, putra Zeus dan Hera, sebagai manusia setengah dewa yang berjuang untuk menjadi pahlawan sejati. Hal menarik lainnya dari film ini yaitu latihan Hercules untuk menjadi kuat, aksinya melawan berbagai makhluk mitologi, kelicikan Hades, hingga drama Hercules dan keluarganya yang mengena.

Sumber: The Hollywood Reporter

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya