Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

10 Fakta Menarik Mysterio, Musuh Besar Spider-Man yang Jago Bikin Ilusi!

Usai menonton Spider-Man: Far From Home, kita sudah tahu Mysterio adalah sosok villain yang tak hanya jago membuat ilusi dan efek visual, tetapi juga piawai bersandiwara. Namun lebih dari itu, masih ada banyak fakta Mysterio lainnya yang menarik untuk dibahas lho.

Bernama asli Quentin Beck, Mysterio mengawali debutnya pada 1964 lewat komik The Amazing Spider-Man #13. Beck awalnya digambarkan sebagai aktor dan stuntman yang kurang beruntung. Kecewa dengan kegagalan karirnya di dunia hiburan, Beck akhirnya banting setir jadi penjahat setelah menyadari keahliannya dalam menciptakan ilusi.

Berkat akting mantap Jake Gyllenhaal, Mysterio pun berhasil mencuri perhatian di Far From Home dan bikin kita tertarik mengenal villain ini lebih jauh. So, tak perlu basa-basi lagi, yuk langsung kita simak deretan fakta menarik Mysterio berikut ini!

1. Bisa Melemahkan Indera Superhero

Berbekal pengetahuan tentang zat kimia, Mysterio menciptakan senjata berbasis gas yang dapat menimbulkan halusinasi.

Namun tak berhenti sampai disitu, gas racikan Mysterio ini juga mampu melemahkan panca indera super seperti yang dimiliki Daredevil dan Spider-Man. Akibat terpapar gas ini, kedua superhero dengan indera tajam ini pun tak bisa berkutik saat diserang Mysterio.

Oh ya, momen serupa juga dihadirkan di Spider-Man: Far From Home, dimana Peter Parker yang biasanya pintar menghindari serangan langsung kelimpungan usai terkena gas Mysterio.

2. Dalang Pembunuhan Kekasih Daredevil

Jadi dalam komik Daredevil Vol. 2, Mysterio diplot sebagai musuh besar pahlawan Hell’s Kitchen untuk sesaat.

Kisah Mysterio disini pun terdengar menarik. Karena setelah mendapati dirinya mengidap kanker, villain ini punya rencana besar sebelum ia menjemput ajal, yaitu membuat superhero jadi gila dan memilih Daredevil sebagai targetnya. Tak kekurangan akal, Mysterio pun menyewa jasa Bullseye untuk membunuh Karen Page, yang tak lain kekasih Daredevil.

Ironisnya, trik Mysterio ini tak seefektif yang ia harapkan, seiring Daredevil tetap tenang pasca ditinggal mati orang terdekatnya.

3. Menghancurkan Hidup Wolverine

Dengan memanfaatkan teknik ilusi, Mysterio berhasil menipu Wolverine agar ia membunuh semua anggota X-Men.

Awalnya Wolverine diserang sekelompok villain di X-Mansion dan bangkit melawan mereka. Setelah berhasil menghabisi semuanya, Wolverine dikejutkan oleh perubahan jasad villain menjadi teman setimnya. Kejadian tragis ini pun membuat Wolverine amat terpukul, hingga ia berjanji takkan pernah bertarung maupun menggunakannya cakarnya lagi selama puluhan tahun.

Aksi brutal Wolverine akibat termakan ilusi Mysterio ini terdapat di komik Old Man Logan, yang menginspirasi cerita film Logan.


Fakta menarik Mysterio lainnya akan berhubungan dengan Spider-Man 4 yang batal dibuat. Langsung aja buka halaman kedua, guys!

error: Maaf ya