Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
midsommar

Sutradara Midsommar dan Produser Parasite akan Garap Remake Film Korea Save the Green Planet!

Film terbaru Ari Aster setelah Midsommar akhirnya terungkap, dan menariknya, sineas ini akan berkolaborasi dengan produser Parasite.

Film yang dimaksud sendiri adalah Save the Green Planet, yang notabene remake dari film Korea berjudul sama. Dirilis 2003 silam, film komedi sci-fi ini diproduseri CJ Entertainment, studio besar Korea yang memukau dunia berkat kemenangan film produksi mereka, Parasite, di ajang Oscar.

CJ pun nantinya juga bertindak sebagai produser di Save the Green Planet remake, dan memercayakan bangku penulis dan sutradara kepada Aster. Bicara soal keterlibatannya di proyek, Aster mengungkapkan ia ingin bergabung setelah mengetahui Jang Joon Hwan (sutradara Save the Green Planet yang asli) tertarik memperbarui karya klasiknya, yang diakui sebagai salah satu film terbaik Korea.

Lebih dari itu, CJ juga menjelaskan kenapa Save the Green Planet patut dibuatkan remake. Pasca kesuksesan Parasite, mereka menyadari penonton ternyata suka film yang memadukan berbagai genre dan mengusung tema cerita kuat, dimana itu juga dimiliki Save the Green Planet.

Aster pun menilai, film ini menawarkan ketegangan, komedi, horor dan tragedi yang emosional. Tak jauh beda dengan Aster, beberapa kritikus juga menyebut Save the Green Planet film thriller mendebarkan, namun berisi humor gelap yang kocak. Ya, film ini agaknya menjadi jawaban bagi CJ jika mereka memang ingin menghadirkan film menyerupai Parasite.

Beralih ke cerita Save the Green Planet, alkisah ada seorang pria bernama Lee Byeong Gu yang menculik Kang Man Shik, bos dari perusahaan kimia. Bukan tanpa alasan, Lee melakukannya karena mencurigai Kang adalah alien yang berencana menghancurkan Bumi. Setelah itu Lee pun menahan Kang di tempat rahasia untuk diinterogasi dan disiksa, dengan harapan Kang akan mengakui perbuatannya dan membatalkan misinya yang mengancam keselamatan umat manusia.

Sementara itu, nama Aster melejit sejak ia mengawali debutnya dengan impresif lewat Hereditary (2018), film horor sinting yang diperkuat dengan drama keluarga emosional. Selanjutnya Aster kembali membawakan film horor berjudul Midsommar (2019), yang meskipun tak sebagus Hereditary, tetap dipuji sebagian besar kritikus. Menarik untuk menunggu hasil karya Aster dalam meracik film pertamanya yang bukan murni horor.

Untuk saat ini Save the Green Planet belum mendapatkan tanggal rilis. Yang jelas, CJ menjanjikan, remake berbahasa Inggris ini akan tampil relevan karena mencerminkan kondisi dunia saat ini.

Sumber: Deadline


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya