Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
batman vs superman

Kelam Banget, Begini Cerita Film Batman vs Superman yang Batal Diproduksi!

Cerita terlalu kelam jadi salah satu hal yang banyak dikritik dari Batman v Superman: Dawn of Justice. Namun tunggu dulu. Rupanya ada film serupa yang ceritanya lebih kelam lagi, dan kenyataan bahwa ia batal diproduksi mungkin bisa bikin sebagian penggemar bernafas lega.

Kembali ke awal tahun 2000-an, Warner Bros. sempat mengembangkan proyek film bertemunya dua superhero ikonik DC, dengan judul Batman vs Superman. Studio pun menunjuk Akiva Goldsman sebagai penulis skrip, dan saat itu Batman vs Superman jadi film DC kedua yang ditulis Goldsman setelah Batman & Robin (1997). Kini Goldsman akhirnya membuka rahasia di balik layar, mulai dari pemeran kedua karakter titel hingga cerita film yang ia sebut “hal terkelam yang pernah kita lihat”.

Sebagai permulaan, Goldsman bercerita ia menulis filmnya sekitar 2001 atau 2002. Di bawah arahan sutradara Wolfgang Petersen (The Neverending Story), Goldsman mengungkapkan filmnya akan dibintangi dua aktor kawakan, yaitu Colin Farrell sebagai Batman dan Jude Law sebagai Superman. Goldsman juga menambahkan, kala itu filmnya sedang berada di tahap persiapan syuting.

Nah, sekarang ke bagian cerita yang kelam dan penuh kejutan nih. Menurut penjelasan Goldsman, filmnya dimulai dengan pemakaman Alfred, sedangkan Bruce Wayne telah pensiun menjadi Batman dan sedang kasmaran dengan istrinya. Yang menjadi kejutan, Joker datang membunuh istri Bruce, namun kemudian filmnya mengungkap bahwa semua kejadian itu hanya bohong belaka. Kenapa demikian? Karena selama ini Joker ternyata sengaja bikin Bruce dimabuk cinta, agar nantinya villain ini bisa menghancurkan mentalnya ketika sang istri meregang nyawa.

Sayangnya, Goldsman tak menjelaskan bagaimana intrik Joker berhubungan dengan konflik Batman dan Superman. Ia juga tak memaparkan konsep ataupun kondisi karakter Superman. Namun jika ada rahasia lain yang diungkap, maka itu adalah tanggapan Goldsman soal nasib filmnya yang kandas di tengah jalan.

“Itu (proses pengembangan Batman vs Superman) adalah saat dimana Anda bisa meramu banyak cerita dalam bentuk skrip, namun mereka tak bisa direalisasikan. Entah kenapa, ekspektasi terhadap filmnya, baik itu dari penonton, studio atau pengarahan, tak sesuai dengan yang kami bayangkan ketika kami menulis filmnya,”tutur Goldsman.

Sumber: Collider

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya