Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
justice league snyder cut

Justice League Snyder Cut Siap Dirilis 2021 di HBO Max, Berikut Detail Filmnya!

Membenarkan rumor yang belum lama ini beredar, Justice League versi Snyder Cut akhirnya resmi diumumkan. Sutradara Zack Snyder pun berbagi sedikit detail terkait film tim superhero DC besutannya.

Melalui wawancaranya dengan sebuah media, Snyder menjanjikan Justice League versinya akan menjadi “film yang sepenuhnya baru”, dan menawarkan pengalaman nonton yang berbeda dari versi bioskop.

Informasi lainnya juga menyebut, kru pasca-produksi akan kembali terlibat untuk menggubah musik dan menyunting adegan serta menambahkan visual efek.

Detail lainnya yang patut disorot, para pemain Justice League juga akan kembali memainkan karakter mereka untuk penggarapan Snyder Cut. Namun alih-alih syuting adegan baru, nantinya mereka hanya sebatas merekam dialog ekstra yang tidak ada di versi bioskop.

Jika mengacu pada kabar yang tersiar, syuting adegan baru untuk Snyder Cut memang tak perlu dilakukan. Pasalnya, durasi asli Justice League hampir menyentuh empat jam, yang artinya banyak sekali adegan dipotong dari versi bioskop yang hanya berdurasi dua jam.

Dengan proses produksi Snyder Cut yang didominasi editing dan penambahan visual efek, kabarnya Warner Bros. mengucurkan dana sebesar $20 juta-$30 juta untuk merealisasikan filmnya. Merujuk pada angka tersebut, studio seperti membuat film baru berskala kecil “hanya” untuk bisa merilis Snyder Cut.

Baca Juga  7 Fakta Penting Han, Karakter Lama Fast and Furious yang Kembali di Fast 9!

Sayangnya, belum diketahui format yang akan diusung Snyder Cut ketika tayang di HBO Max pada 2021, dengan tanggal main yang belum ditentukan. Snyder Cut bisa saja menjadi film berdurasi hampir empat jam seperti visi asli Snyder, atau ia bisa juga dipecah menjadi miniseri berjumlah 3-6 episode.

Apapun formatnya nanti, yang jelas Snyder Cut memungkinkan eksplorasi karakter lebih dalam, yang sebelumnya tak bisa dilakukan versi bioskop karena terbatas durasi. Karena itu, Snyder Cut dinilai berpotensi tampil lebih bagus dari versi bioskop, yang medioker di bawah arahan sutradara pengganti Snyder, Joss Whedon.

justice league snyder cut

Disamping berbagi detail, Snyder juga merespon keberhasilan Snyder Cut mendapatkan lampu hijau, pasca ia terus mensinyalkan film versinya sejak awal 2019.

Baca Juga  Trailer Bumblebee Rilis! : E.T Dengan Rasa Transformers 80's!!

“Sejujurnya saya tak pernah berpikir ini (Snyder Cut) bisa terwujud. Saya selalu mengira ini hanya akan berakhir menjadi dokumenter. Saya berterima kasih kepada HBO Max dan Warner Brothers atas langkah berani mereka mendukung visi sejati seniman,”tutur Snyder.

“Terima kasih juga buat mereka yang aktif dalam gerakan Snyder Cut yang bisa bikin semua ini jadi kenyataan,”lanjutnya. Berikut poster filmnya yang berjudul resmi Zack Snyder’s Justice League.

Sumber: The Hollywood Reporter

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

x
error: Maaf ya