Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
justice league snyder cut

Ini Bedanya Justice League Versi Snyder Cut dan Joss Whedon!

Pasca Justice League Snyder Cut dipastikan siap meluncur di HBO Max pada 2021, muncul satu pertanyaan besar yang ramai diperbincangkan. Apa sebenarnya perbedaan Justice League versi Zack Snyder dan Joss Whedon?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, mari kita ketahui dulu proses produksi film tim superhero DC dan dinamika yang terjadi di balik layar.

1. Awal Mula Justice League Snyder Cut

Dirilis November 2017, Justice League merupakan sekuel dari Batman v Superman: Dawn of Justice dan juga Man of Steel. Ketiga film DC Extended Universe itu disutradarai orang yang sama, yaitu Zack Snyder.

Bagaimanapun, di sela proses pasca-produksi Justice League, Snyder memutuskan untuk mundur lantaran tragedi yang menimpa keluarganya. Dari situlah Whedon akhirnya dipercaya menjadi sutradara baru, dan ia juga mengubah beberapa cerita dalam skrip yang kemudian digunakan untuk syuting ulang.

Terlepas benar atau tidak, banyak yang meyakini kualitas melempem Justice League bersumber dari revisi yang dilakukan Whedon.

Karena itulah, banyak penggemar menuntut Warner Bros. untuk merilis versi Justice League yang sepenuhnya lahir dari visi Snyder, hingga akhirnya muncul gerakan masif #ReleaseTheSnyderCut yang sempat jadi trending topic.

Nah, sekarang mari kita bahas apa saja hal yang membedakan Justice League racikan Snyder dan Whedon.

2. Perbedaan Justice League Versi Snyder Cut

Saat pengumuman resmi Snyder Cut, Snyder menyatakan versinya akan menjadi film yang sepenuhnya baru, utamanya bagi mereka yang sudah menyaksikan versi bioskop yang digarap Whedon.

Snyder juga menambahkan, versinya akan menawarkan pengalaman nonton yang berbeda, meskipun di sisi lain Snyder juga bilang kalau ia belum menonton versi bioskop.

Beberapa foto Snyder Cut yang sempat dibagikan Snyder pun mensinyalkan, bakal ada adegan baru Batman, Superman, Aquaman, The Flash hingga Cyborg. Bahkan musuh besar Justice League yang masih disimpan rapat, Darkseid, kabarnya juga akan muncul.

Produser sendiri menjanjikan Snyder Cut akan mengeksplor karakternya lebih dalam. Hal ini bisa dilakukan berkat durasi panjang Snyder Cut yang kabarnya hampir mencapai 4 jam. Lebih spesifik, rumor yang beredar mengklaim filmnya berdurasi 214 menit.

Entah berapa durasi tepatnya, yang jelas durasi ala Lord of the Rings ini membuka kemungkinan Snyder Cut akan dipecah jadi miniseri.


Lantas apa perbedaan Justice League versi Joss Whedon yang tayang di bioskop? Simak ulasannya di halaman kedua, guys!

1 2»
error: Maaf ya