Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
suicide squad

Ikuti Justice League, Suicide Squad juga akan Merilis Versi Director’s Cut?

Menyusul konfirmasi Justice League versi Snyder Cut akan dirilis 2021, kini gilliran film DC Extended Universe lain yang berpotensi mengeluarkan versi serupa, yaitu Suicide Squad.

Disutradarai David Ayer, Suicide Squad belakangan jadi sorotan setelah munculnya gerakan #ReleaseTheAyerCut. Terungkapnya versi ini berawal dari pengakuan Ayer dalam bahasa Spanyol, bahwa ia punya versi “Ayer Cut” yang nyaris rampung kecuali bagian visual efek.

Pernyataan Ayer pun kontan memicu beragam reaksi. Ada yang menganggap sineas ini hanya mencari sensasi. Ada pula yang menilai Ayer ingin mencari keuntungan dari perilisan Snyder Cut.

Bagaimanapun, statement Ayer ini diperkuat dengan laporan dari Collider yang menyebut, Suicide Squad yang telah kita tonton di bioskop bukanlah versi yang ingin dirilis Ayer. Dan seolah ingin menegaskan Ayer Cut bukan isapan jempol, Ayer akhirnya merilis foto adegan Joker yang tak ada di versi bioskop.

Lebih dari itu, Ayer mengakui merampungkan Suicide Squad versi Director’s Cut bukan hal sulit. Ia juga bakal merasa lega kalau seandainya Ayer Cut direstui Warner Bros., dan dirilis di HBO Max layaknya Justice League versi Snyder Cut.

Namun di sisi lain, Ayer juga menekankan ia tetap menghormati apapun langkah studio terkait nasib Ayer Cut. Bahkan sineas ini juga tak keberatan jika Ayer Cut akan selalu dianggap rumor, lantaran tidak pernah ditunjukkan kepada publik.

Apapun itu, di akhir pernyataannya Ayer mengatakan film Suicide Squad yang ia buat tak pernah disaksikan penonton. Ditambah foto adegan Joker, pengakuan Ayer tentunya semakin menguatkan bukti bahwa Ayer Cut memang betulan ada. Kini yang menjadi tanda tanya, akankah Ayer Cut bakal mendapatkan lampu hijau seperti Snyder Cut?

suicide squad

Well, berbeda dengan Justice League yang masih ada bagusnya, Suicide Squad adalah film buruk yang jadi bulan-bulanan kritikus. Bahkan sebagian pihak pun menilai ini adalah satu film superhero terpayah yang pernah beredar di pasaran.

Oleh sebab itu, tak sedikit yang merasa skeptis terhadap Ayer Cut, mengingat film aslinya yang amburadul dan minim potensi untuk diperbaiki. Kalaupun ada catatan positif yang bisa menjadi modal Ayer Cut untuk dapat lampu hijau, maka itu adalah performa apik versi bioskopnya di box office, serta kemenangan di ajang Oscar untuk kategori Best Makeup and Hairstyling.

Bagaimana pendapat kamu? Apakah Suicide Squad pantas mendapat kesempatan kedua lewat Ayer Cut?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya