Kalau membahas One Piece chapter 981, paling mengejutkan adalah Marco datang ke Wano!

Bagaimana tidak, setelah sekian lama akhirnya kita melihat Marco sang Phoenix lagi. Tak hanya itu dia juga akan membantu aliansi Luffy.

Tapi kenapa Marco datang ke Wano? Apa yang membuatnya datang?

Marco Sempat Menolak karena Weevil dan Sphinx

marco datang ke wano

Ada alasan kenapa artikel ini muncul, yaitu karena Marco sebelumnya menolak membantu Wano.

Alasannya adalah karena Weevil dan juga pulau Sphinx, yaitu pulau kelahiran dan peninggalan Whitebeard yang tidak dilindungi oleh Pemerintahan Dunia.

Edward Weevil yang mengaku sebagai putra Whitebeard itu mengincar siapapun yang punya hubungan dengan Whitebeard.

Weevil suatu hari bisa menyerang pulau tersebut dan tidak ada yang melindunginya, karena itu Marco menolak membantu Wano namun dia tetap menitipkan surat ke Nekomamushi.

Kenapa Marco Akhirnya Datang ke Wano?

one piece chapter 981

Nah ini yang menarik, kenapa pada akhirnya Marco tetap datang ke Wano?

Tidak hanya datang, dia juga membantu mengurangi “kekuatan” dari aliansi Kaido dan Big Mom dengan menendang jatuh kapal Big Mom seperti yang dilakukan King.

Setidaknya butuh waktu bagi pasukan Big Mom untuk bisa masuk lagi ke Wano. Tapi kenapa Marco akhirnya datang?

Weevil Mungkin Terhambat Pemerintahan Dunia

marco datang ke wano

Jangan lupa kalau Pemerintahan Dunia memberlakukan peraturan baru yaitu tidak bekerjasama lagi dengan Shichibukai. Mereka juga memburu para Shichibukai dan menjadikan level mereka seperti Bajak Laut biasa.

Otomatis Weevil yang juga bagian dari Shichibukai pasti diburu oleh Pemerintahan Dunia dan Angkatan Laut.

Peraturan ini sudah berlangsung beberapa hari sebelum kejadian di One Piece chapter 981 yang berarti Marco kemungkinan sudah tahu akan peraturan ini dan menganggap kalau Weevil bukan ancaman lagi.

Mungkin Ada Anggota Lain yang Menjaga Sphinx

marco datang ke wano

Kalau berpaku pada poin di atas, seandainya Marco tahu Weevil akan diburu Pemerintahan Dunia dan Angkatan Laut, ini berarti siapa saja bisa menjaga pulau Sphinx.

Tentu saja pulau Sphinx tidak hanya berharga bagi Marco saja namun juga bagi beberapa anggota Whitebeard lain yang peduli dengan pulau kelahiran Whitebeard itu.

Bisa jadi akan ada anggota Whitebeard lain yang menjaga pulau Sphinx, sementara Marco dan beberapa pasukan Whitebeard lain bersama Nekomamushi datang ke Wano untuk membantu Luffy dan yang lain.

Apa pun alasan Marco untuk datang, yang pasti kekuatan aliansi menjadi lebih kuat! Nah bagaimana kalau menurutmu? Coba tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals