Rick and Morty Season 4 telah resmi berakhir pada tanggal 31 Mei lalu. Meski keseluruhan serial ini masih belum akan tamat dan siap berlanjut ke dalam seasonnya yang kelima, ending yang dihadirkan pada season 4 kemarin telah sukses membawa kesan yang cukup indah plus juga mengharukan bagi para penontonnya.

Karakter Rick sendiri sukses menjadi satu spotlight yang menggambarkan status beliau sebagai seorang manusia sekaligus “Ayah” dan bukan hanya berperan sebagai orang yang berotak jenius saja. Selain tentang Rick, seluruh anggota keluarga yang dimilikinya pun juga ikut memberi dimensi yang sama-sama saling melengkapi.

Baik Morty, Summer hingga kedua orang tuanya seperti Beth dan Jerry benar-benar telah kebagian peran yang sangatlah luar biasa di episode ke-10 ini. Apalagi dengan menghadirkan fokus tematik mengenai keberadaan versi kloning dari Beth selaku ibu dari Morty dan Summer.

Resmi telah mengkloning putrinya sendiri

Berkaca dari lanjutan cerita di season 3 episode 9, Rick diketahui rupanya telah mengkloning putri semata wayangnya, Beth. Lalu mengirim salah satu dari mereka (entah yang klon ataupun asli) ke luar angkasa. Di luar angkasa, Beth membangun reputasinya sebagai orang yang sangat berbahaya. Mirip seperti layaknya tentara pemberontak, statusnya pun kini menjadi orang yang sedang diburu oleh pihak Federasi Galaktik.

Pada awal scene bersama dengan seorang dokter alien yang sedang mengobatinya, Beth (versi luar angkasa) menemukan rahasia bahwa di dalam lehernya tersimpan semacam chip khusus yang disinyalir dapat meledak ketika bertemu dengan Beth yang ada di bumi dalam radius tertentu. Seolah memberi tanda bahwa dirinya adalah seorang klon, Beth merasa kecewa lalu akhirnya memutuskan untuk kembali lagi ke bumi demi menemui Rick, ayahnya.


Apa yang kira-kira akan terjadi apabila mereka bertemu ? Simak lanjutan Reviewnya melalui halaman kedua


Ido

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals