Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Review Film Kapan Kawin?: Gambaran Masalah Anak Muda

Kapan Kawin? Adalah sebuah gambaran yang sering kita temui. Pertanyaan-pertanyaan yang menganggu itu sering kali kita jumpai. Padahal, belum menikah diusia 30 tahun keatas bukan sebuah aib loh. Toh sebenarnya masih banyak hal yang bisa kita lakukan, salah satunya mengejar karir.

Film Kapan Kawin? ini pasti menggambarkan kamu banget nih, lagi asik dengan dunia pekerjaan tapi diteror dengan pertanyaan itu terus rasanya menyebalkan ya. Lalu bagaimana Dinda mengatasi situasi ini? Simak review Kapan Kawin? berikut ini ya.

Sinopsis

via beritasatu.com

 

Dinda (Adinia Wirasti) masih disibukan dengan pekerjaannya di Jakarta sebagai General Manager sebuah hotel bintang empat. Meski telah berusia 30 tahun, hal itu tidak sedikitpun membuatnya khawatir tentang jodoh. Pernah gagal dalam urusan percintaan membuatnya berhenti mengurusi hal itu.

Sayangnya orang tua Dinda terus menerornya dengan pertanyaan ‘kapan kawin?’, karena tidak ingin mengecewakan kedua orang tuanya. Dinda memutuskan untuk menyewa seorang pekerja seni dan membawanya ke Yogyakarta.

Baca Juga  Review Film Sputnik (2020): Teror Alien dari Uni Soviet!

Satrio (Reza Rahadian) diminta untuk berpura-pura menjadi pacarnya dan dikenalkan pada orangtua Dinda. Niatnya hanya ingin mengenalkan Satrio, ternyata sang ayah dan ibu Dinda malah melakukan berbagai skenario untuk ‘memaksa’ Satrio menikahi Dinda.

Semua mulai diluar kendali Dinda saat sang ayah semakin menyukai Satrio, dan sang kakak Ipar yang mulai curiga dengan kehadiran Satrio. Sampai akhirnya ia membongkar identitas Satrio yang sesungguhnya. Dan masalah mulai terjadi.

Lebih banyak komedi ketimbang romantis

Via m.merdeka.com

Kebanyakan drama komedi romantis di Indonesia lebih mengutamakan sisi romantis daripada komedinya, namun berbeda dengan film kapan kawin? Ody C. Harahap tidak ingin membuat film kapan kawin? Ini memiliki banyak adegan romantis yang dramatis. Bahkan sepanjang film kamu akan menemukan banyak kelucuan didalamnya, terutama dengan tingkah Satrio (Reza Rahadian).

Baca Juga  Tanggal Rilis Perempuan Tanah Jahanam Serta Pemain dan Sinopsisnya

Peran ini memang terbilang baru bagi Reza, pasalnya disini ia berperan sebagai pekerja seni dan diharuskan mengubah karakter suaranya. Meski begitu, adegan-adegan romantis dan mengharukan tetap ditampilkan disini, salah satunya adalah scene ketika identitasnya terbongkar dan orang tua Dinda merasa kecewa.

Jika kamu berfikir review kapan kawin? Ini seperti spoiler, jangan khawatir ya. Masih banyak adegan yang tidak akan terduga lainnya, yang hanya bisa kamu temukan jika menonton filmnya.


Jangan stop baca dulu ya, review Kapan Kawin? belum selesai nih. Cek halaman kedua untuk baca selengkapnya ya!

1 2»
x
error: Maaf ya