Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
film bride of frankenstein

Proyek Film Bride of Frankenstein Ternyata Belum Dibatalkan Universal!

Universal sempat mengembangkan film Bride of Frankenstein ketika mereka mulai menggenjot Dark Universe.

Bagaimanapun, setelah The Mummy – yang digawangi Tom Cruise – gagal menjadi film pembuka yang sukses, rencana Dark Universe pun mulai ditinggalkan. Sejak saat itulah proyek Bride of Frankenstein terbengkalai, padahal filmnya telah menggandeng sutradara Bill Condon dan Angelina Jolie sebagai pemeran utama.

Nah, yang jadi kejutan nih, film Bride of Frankenstein ternyata belum kandas di tengah jalan. Hal ini diisyaratkan oleh David Koepp yang menulis skrip filmnya.

Saat berbincang dengan media, Koepp bercerita kegiatannya selama masa karantina COVID-19. Dari situlah, Koepp mengakui ia kembali menggarap naskah film Bride of Frankenstein sesuai konsep yang ia mau.

Lebih jauh lagi, Koepp mengatakan Universal antusias untuk kembali mengembangkan Bride of Frankenstein. Pasalnya, lanjut Koepp, naskah yang ada saat ini berhasil memikat studio. Koepp juga mensinyalkan, studio sudah mulai berdiskusi dengan sejumlah sutradara, yang menandakan posisi Condon akan diganti.

Belajar dari kesalahan The Mummy, Universal diketahui mengubah strategi mereka dengan memproduksi film monster yang skalanya lebih kecil. The Invisible Man pun menjadi film pertama yang lahir dari strategi baru tersebut, dan filmnya berakhir sukses secara finansial maupun kritikal.

Baca Juga  Review Sabar Ini Ujian: Film Time-Loop Pertama Indonesia di Disney+

Menurut pengakuan Koepp, strategi serupa akan diterapkan pada Bride of Frankenstein, walaupun filmnya nanti tidak akan seminimalis The Invisible Man.

“Ini bukan film megah berbudget $150 juta yang menampilkan bintang besar. Filmnya takkan sekecil Invisible Man, tetapi berskala produksi menengah. Ceritanya bagi saya menarik dan berlatar masa kini,”terang Koepp soal detail film Bride of Frankenstein.

film bride of frankenstein

Merujuk pada penjelasan Koepp, ada kemungkinan Bride of Frankenstein tak lagi melibatkan Jolie, dan berpotensi menggantinya dengan aktris pendatang baru atau yang belum terlalu dikenal.

Baca Juga  Ini 5 Hal tentang Disney+ di Indonesia yang Sudah Diketahui!

Bride of Frankenstein pertama kali hadir di layar lebar pada 1935, dan menjadi sekuel dari Frankenstein (1931). Kala itu Universal mendapuk Elsa Lanchester sebagai pemeran dua karakter. Yakni, novelis Mary Shelley, dan seorang perempuan subjek eksperimen yang hendak dipasangkan dengan monster Frankenstein.

Belum diketahui pasti kapan film Bride of Frankenstein akan diproduksi dan dirilis. Karena pasca kesuksesan The Invisible Man, Universal sibuk menggodok dua film monster lain, yaitu Dracula dan Wolfman.

Sumber: Collider

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

x
error: Maaf ya