Resmi! Kamen Rider Saber akan Menjadi Seri KR Reiwa Baru yang Kedua!


Seri Kamen Rider Zero-One memang masih belum dikonfirmasi siap usai dalam waktu dekat. Apalagi karena faktor wabah Covid yang terpaksa sedikit menghambat jalannya seri tersebut di pertengahan episode ceritanya.

Meski begitu, Toei rupanya masih tetap ingin meyakinkan kepada penggemar bila legacy dari franchise ini terus tetap berlanjut lewat munculnya nama Kamen Rider Saber.

Informasi mengenai kehadiran serial Kamen Rider baru itu pun akhirnya telah mengudara. Dilansir melalui halaman trademark yang telah pihak resmi pihak Toei daftarkan, nama Kamen Rider Saber merupakan satu serial baru yang akan kamu tonton setelah Zero-One tamat. Kehadirannya pun akan menjadi serial yang ke-31 atau 50 tahun bagi keseluruhan franchisenya saat tengah tayang di tahun 2021.

Kemunculan rider baru sejauh ini tentu masih hanya terwujud dari bentuk penamaannya saja. Karena hingga kini, belum ada sedikitpun info yang bisa kamu ketahui terkait penampakan suit dari Kamen Rider Saber itu sendiri. Apalagi mengenai konsep serta tema yang akan diadaptasikannya.

Tentang pedang dan ksatria?

Bila mengacu dari kata “Saber”, Saber ialah sebutan nama yang disematkan untuk segala jenis senjata pedang dengan bentuk yang melengkung. Model keberadaannya pun diketahui telah lama muncul sejak zaman Mesir maupun Persia kuno. Namun, penamaan Saber sendiri mulai baru populer lewat senjata pedang yang biasa dibawa para tentara-tentara Eropa pada era Napoleon.

Baca Juga  Toei Perkenalkan 3 Cast Baru di Serial Kamen Rider Saber

Dari sana, muncul spekulasi yang mengabarkan bila Kamen Rider Saber mungkin akan membawakan tema-tema tentang ksatria berpedang di dalamnya. Sebagian juga ada yang malah memfamiliarkan nama Saber dengan satu karakter yang bernama sama di franchise Fate.

Kamen Rider Zero-Two, form baru Kamen Rider Zero-One

Selebihnya, rumor pun menyebut jika Kamen Rider ini akan memiliki konsep berubah yang agaknya mirip dengan kamen Rider W (Double). Namun, alih-alih dilakukan oleh 2 tokoh pria, Saber justru akan diperankan oleh sepasang kakak-beradik yang berbeda gender.

Baca Juga  6 Rekomendasi Anime Romance yang Sukses Bikin Baper!

Selain itu, Alat gimmicknya sendiri dikabarkan memiliki bentuk yang menyerupai Gashacon Egg ataupun Eyecon dalam seri Kamen Rider Ghost. Sedangkan model sabuknya digambarkan dari wujud hewan yang telah dimodifikasi (masih rumor).

Mengenai benar atau tidak spekulasi tersebut, semuanya akan terjawab ketika Toei bersedia secara resmi mengumumkan serial Kamen Rider Saber di presscon (press conference) perdananya nanti. Acara presscon-nya ini disinyalir baru mulai mengudara menjelang beberapa episode dari tamatnya serial Kamen Rider Zero-One.

Dimana Kamen Rider Zero-One sendiri dispekulasikan tamat pada sekitaran episode ke-45 di bulan Agustus. Sehingga episode pertama dari Kamen Rider Saber pun diekspektasikan bisa mulai tayang pada sekitaran bulan September nanti.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Ido

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals