Yuk Mengenal Smoothies, Minuman yang Sehat dan Lezat!


Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan memastikan tubuh menerima asupan yang bergizi. Sayangnya, sering kali kita kurang tertarik dengan makanan dan minuman yang sehat karena dianggap kurang lezat. Sebenarnya, ada tidak sih makanan atau minuman yang sehat dan lezat?

Jawabannya, tentu saja ada!

Makanan atau minuman yang sehat dan lezat kini menjadi sesuatu yang penting untuk kita ketahui. Dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang, selain menjaga kesehatan, penting juga untuk kita memastikan hati selalu bahagia dan terhindar dari rasa bosan. Kedua hal tersebut dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang sehat dan juga lezat.

Menu yang bisa dicoba adalah smoothies. Minuman satu ini tidak hanya terkenal karena manfaatnya bagi tubuh, namun juga rasanya yang lezat. Mungkin kita sudah sering mendengar nama smoothies dalam keseharian, tapi sebenarnya seperti apa sih minuman ini? Bagaimana pula cara membuatnya?

Baca Juga  Mencicip Corndog, Kreasi Street Food Khas Korea!

Smoothies merupakan minuman berbahan baku dari buah-buahan dan sayuran yang sudah dihaluskan. Nah, selain mengandung buah dan sayur, kita juga dapat menambahkan es, susu, sirup, madu, ataupun yoghurt sebagai bahan pelengkap sekaligus untuk menambah kelezatannya.

Smoothies Minuman Sehat dan Lezat
sumber: pinterest

Proses pembuatan smoothies juga cukup sederhana. Kamu hanya perlu mencampurkan buah atau sayuran pilihanmu, tambahkan bahan-bahan pelengkap seperti yang telah disebutkan sebelumnya, lalu dihaluskan menggunakan blender. Sangat mudah, bukan?

Ciri khas dari smoothies adalah penyajian dilakukan bersama ampas buah atau sayuran. Berbeda dengan jus yang pembuatannya harus melalui proses penyaringan, sehingga hanya menyajikan sari dari buah-buah atau sayuran, smoothies tidak perlu disaring. Hal tersebut yang membuat tekstur smoothies terasa kental.

Tekstur kental ini bukan tanpa tujuan, lho. Penyajian bersama ampas bertujuan agar smoothies memiliki kandungan serat yang tinggi. Oleh karenanya, smoothies dapat mengenyangkan lebih lama sehingga efektif dijadikan sebagai pengganti sarapan. Cocok sekali untuk kamu yang sedang diet karena dapat menunda rasa lapar namun kebutuhan gizi tetap terpenuhi.

Lebih jauhnya, smoothies juga dapat berfungsi untuk melancarkan pencernaan dan peredaran darah, lho. Belum lagi manfaat-manfaat dari setiap buah atau sayuran yang kita pilih. Tentunya seluruh manfaat tersebut akan berdampak positif pada tubuh.

Baca Juga  7 Tips Mudah Lolos Pemeriksaan Imigrasi Agar Liburanmu Berjalan Lancar!

Banyak sekali, kan, manfaat dari segelas smoothies? Semoga menjadi salah satu pilihan minuman sehat yang bisa kamu nikmati di tengah pandemi COVID-19 ini, ya. Tetap jaga kesehatan!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Putia

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals