Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Liburan Hemat Ala Mahasiswa
Sumber : Shutterstock

6 Tips Liburan Hemat Ala Mahasiswa dari Yunoya Media!

Liburan hemat ala mahasiswa, bisa tidak ya?

Dunia Perkuliahan pasti sering kali membuat jenuh, deadline tugas yang menumpuk, belum lagi kegiatan aktivitas di luar kampus bisa menjadi penyebabnya.  Liburan menjadi salah satu kebutuhan mahasiswa untuk melepaskan penatnya aktivitas kampus yang katanya berat ini. Sebagai mahasiswa, pasti budget yang tebatas akan menjadi kendalanya.

Kamu kini nggak perlu khawatir tentang kendala itu lagi. Karena ada 5 tips liburan hemat ala mahasiswa yang bisa kamu terapkan. Ini dia ulasannya!

Liburan Hemat Ala Mahasiswa

1. Pilihlah Destinasi Yang Murah

Carilah destinasi yang murah dan terjangkau sesuai budget yang kalian miliki. Jangan memaksakan diri untuk berlibur ke destinasi yang membutuhkan banyak uang. Kota tujuan yang banyak dipilih para mahasiswa biasanya Yogyakarta, Bandung dan Malang, mungkin kamu bisa mencobanya juga.

2. Update Tentang Promo

Cara paling ampuh untuk meminimalisir budget adalah dengan update promo. Biasanya banyak sekali promo terkait transportasi, penginapan bahkan tiket masuk tempat wisata. Tidak perlu malu dibilang “Manusia Promo” ya, karena ini menguntungkan juga kok

3. Manfaatkan Rumah Teman atau Kos Teman yang Berada di Daerah Tersebut

Menyewa penginapan memang membutuhkan budget yang tidak sedikit. Kamu bisa memanfaatkan rumah teman atau kos teman yang berada di daerah tersebut loh untuk meminimalisir budget dan mempererat pertemanan. Tapi perlu diperhatikan ya, jika kalian menginap hanya 1-2 hari itu masih oke asalkan tidak berlama-lama dan membuat repot ya temanmu ya.

4. Menentukan Waktu Liburan

Penting sekali memperhatikan waktu liburan, jika kalian ingin liburan hemat ala mahasiswa kalian bisa pilih low season untuk menghindari terjadinya kenaikan harga yang biasanya terjadi pada waktu high season.

5. Memanfaatkan Status Mahasiswa

Banyak pilihan destinasi wisata yang memberikan harga khusus mahasiswa atau pelajar. Sehingga bawalah kartu mahasiswamu untuk menikmati promo-promo tersebut.

6. Liburan Ramai-Ramai

Tips liburan hemat ala mahasiswa berikutnya yaitu pergi liburan ramai-ramai. Biaya yang dikeluarkan untuk transportasi jika memilih untuk menyewa mobil pribadi tentu akan lebih murah dan biaya yang dikeluarkan untuk penginapan pun akan menjadi lebih murah dibandingkan jika pergi liburan sendiri atau berdua.

Itulah tips liburan hemat ala mahasiswa yang mungkin bisa kamu terapkan, sekarang tidak perlu khawatir lagi dengan minim budget tetap bisa liburan dengan menyenangkan


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya