0

KKN di Desa Penari adalah salah satu film yang paling ditunggu tahun 2020 ini loh, apakah sudah ada sinopsis dari KKN di Desa Penari?

Sudah tahukah kamu tentang latar belakang film ini? Termasuk bagaimana sinopsis dan para pemerannya?

Nah kali ini kita akan membahas film ini, simak sinopsis KKN di Desa Penari dibawah ini ya!

Sinopsis KKN di Desa Penari

Sinopsis KKN di Desa Penari

Ada sekumpulan mahasiswa dari salah satu Universitas di salah satu daerah Jawa Timur. Namun kisah ini difokuskan pada kisah 6 orang mahasiswa/i bernama Widya, Nur, Ayu, Bima, Wahyu dan Anton yang mengalami sebuah kejadian aneh setelah memasuki desa tempat KKN nya.

Dimulai dari salah seorang mahasiswi bernama Nur mendengar suara gamelan di dalam hutan, hingga ada salah satu mahasiswa bernama Bima yang meninggal di lokasi KKN.

Kejadian ini terjadi pada tahun 2009 di salah satu kota yang diyakini berinisial S. Semuanya menjadi semakin kacau ketika dua orang diantara mereka tidak memperhatikan peraturan yang berlaku, Ayu dan Bima diketahui melakukan hubungan terlarang yang mengakibatkan mereka semua diganggu.

Baca Juga  ‘Ku Kira Kau Rumah’ Jadi Film Perdana Garapan Umay Shahab

Dalam kisah ini, ada sesosok Jin yang menjadi cerita utama. Ia disebut Badarawuhi, ia adalah sesosok penari yang menghantui Nur sang pemeran utama.

Ia berhasil merasuki tubuh Widya, dan mulai menghasut Ayu dan Bima untuk melakukan perbuatan yang melanggar norma setempat. Kisah ini berakhir tragis karena Ayu dan Bima ditemukan tewas di desa tersebut.

Kisah Nyata yang Viral di Twitter

Sinopsis KKN di Desa Penari

Kisah ini berawal dari sebuah akun twitter bernama @SimpleM83178523 yang membuat sebuah thread twitter tentang kisah 6 orang mahasiswa yang melakukan program KKN dari kampusnya. Ia mengatakan bahwa ini adalah kisah nyata yang terjadi pada tahun 2009 silam. Dan ia mengetahui kejadian ini langsung dari salah satu narasumber yaitu Widya.

Cerita ini sempat menghebohkan masyarakat, pasalnya setelah thread ini beredar sang penulis mulai di undang para youtubers untuk menceritakan kisahnya. Salah satunya adalah Raditya Dika. Kisah ini mendapatkan Retweet hingga 37.9k dan mendapatkan love hingga 75.7k.

Baca Juga  Review Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini: Masalah Nyata Di Kehidupan

Daftar Pemain

Dalam film ini menampilkan banyak artis muda yang terbilang cukup baru dalam dunia perfilman. Untuk pemeran utama diperankan oleh Tissa Biani (Nur), lalu ada Agniny Haque (Ayu) , Adinda Thomas (Widya), Achmad Megantara (Bima), Calvin Jeremy (Anton), Fajar Nugraha (Wahyu), Kiki Narendra (Pak Prabu), Aulia Sarah (Badarawuhi) dan Andri Mashadi (Mas Ilham).

Kesimpulan

Itu dia sinopsis KKN di Desa Penari, sebuah film layar lebar yang diangkat dari kisah nyata yang menegangkan. Jika kamu sudah tidak sabar menunggu filmnya, kamu masih bisa membaca thread nya di twitter.

Awalnya film ini dijadwalkan tayang 19 Maret lalu loh, sayangnya tertunda karena adanya wabah corona. Dan hingga kini belum ada pengumuman lebih lanjut tentang tanggal resmi tayangnya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Like it? Share with your friends!

0
AlyaSuwandi

error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!