Sinopsis Layla Majnun

Kisah Layla Majnun

Qays atau Majnun diperankan oleh Reza Rahadian, seorang pelajar dari Azerbaijan. Dan Layla diperankan oleh Acha Septriasa seorang pelajar Indonesia yang pergi ke Azerbaijan karena diundang langsung oleh pihak KBRI.

Sayangnya kisah cinta mereka pun tidak berjalan mulus, Layla dijodohkan oleh sang ayah dengan seorang pemuda tampan yang kaya raya. Dengan menjamin hutang-hutang sang ayah dan menjamin masa depan yang cerah bagi Layla, sang ayah memaksa Layla menikah tanpa bertanya padanya.

Karena terpaksa, akhirnya Layla menerima perjodohan itu. Mereka melewati masa-masa yang sulit, ketika mereka saling jatuh cinta namun terhalang restu oleh orang tua. Selama di Azerbaijan, Layla menghabiskan waktunya bersama Qays. Sedangkan calon suaminya sibuk mengurus untuk pesta pernikahan mereka berdua.

Sayangnya sang calon suami mulai mengetahui tentang hubungan Layla dan Majnun, dan memaksa Layla untuk pulang ke Indonesia. Lalu bagaimana dengan nasib Qays? Akankah ia menjadi persis seperti Majnun dari Iran?

Ide pembuatan film

Kisah Layla Majnun

 

Ternyata ide ini awalnya dicetuskan oleh Prof. Dr. Husen Bey Fananie Dubes RI untuk Azerbaijan. Prof. Husen mengatakan bahwa kisah Layla Majnun ini begitu tersohor di Azerbaijan, sama seperti kisah Rome Juliet dari William Shakespeare dari Barat. Ia telah banyak menonton teater tentang kisah ini, dan menurutnya kisah ini sangat bagus dan layak untuk dijadikan sebuah film.

Hal ini kemudian disambut baik oleh Starvision. Tim kreatif rumah produksi ini langsung terbang ke Azerbaijan untuk survey beberapa lokasi yang diyakini sebagai lokasi dalam kisah Layla-Majnun. Dalam film ini pun sang sutradara Monty Tiwa sengaja ingin menunjukan tentang dua budaya dari dua Negara, Indonesia dan Azerbaijan.

Kesimpulan

Kisah ini memang sangat menyedihkan loh, kamu bisa membaca kisah aslinya terlebih dahulu untuk mengetahui alur film ini. Film ini sendiri telah siap tayang di bioskop seluruh Indonesia loh. Jadi jangan sampai ketinggalan yaa, kamu bisa menonton trailernya di chanel youtube resminya Starvision.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


AlyaSuwandi

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals