Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Kuroko no Basket

Rekomendasi 7 Anime Sports Terbaik Sepanjang Masa

Genre sports di dunia anime bisa dibilang melimpah dan terus bermunculan. Olahraga yang dieksplorasi pun semakin lama semakin beragam.

Anime sports baru berpotensi menjadi anime sepanjang masa, sedangkan anime-anime lama tetap relevan … bahkan beberapa menjadi legendaris. Penyebab anime sports awet di hati pembaca salah satunya karena tetek bengek cabang olahraga hampir selalu sama, meski pada beberapa aspek seperti teknik dan jurus turut berkembang sesuai zaman.

Kali ini kami memilah 7 judul anime sports pilihan. Kami merangkum dari berbagai waktu rilis dan cabang olahraga yang dikulik. Selamat membaca!

1. Free!

Free!

Free! merupakan anime yang mengeksplorasi olahraga renang. Tokoh-tokoh rupawan dan fans service yang sebenarnya wajar karena mereka perenang membuat anime tersebut digandrungi oleh kaum hawa.

Baca Juga  7 Rekomendasi Anime Bergenre Adventure Yang Seru & Tak Membosankan!

“Empat anak laki-laki yang menyukai renang berpisah karena beda pilihan sekolah. Tiga di antara mereka kemudian menghidupkan klub renang Iwatobi saat SMA. Haruka Nanase, salah satu tokoh Free! adalah pecinta air yang kehilangan semangat berenang kompetitif ketika SMP dan berusaha menggali hasratnya lagi.”

Free! sudah merilis sampai tiga season anime yang mengajak kita berjiwa kompetitif sekaligus melakukan aktivitas kegemaran sepenuh hati. Setelah menuntaskan kisah tentang klub renang Iwatobi, di season-season selanjutnya kisah mereka akan bertambah seru. Season 2 bertajuk Eternal Summer dan season 3 berjudul Dive to the Future.

2. Captain Tsubasa

Captain Tsubasa

Anime legendaris satu ini sudah menemani kita sejak masa kecil hingga melekat kalimat khas, “Bola adalah teman.” Captain Tsubasa diproduksi ulang pada 2018 agar bisa bernostalgia sekaligus meningkatkan kualitas animasinya.

Baca Juga  7 Rekomendasi Anime Lawas Yang Bikin Nostalgia!

Captain Tsubasa bercerita tentang kisah Tsubasa Ozora yang sudah menyukai Bola sejak kecil. Bahkan, ia pernah diselamatkan oleh si kulit bundar dari tabrakan mobil. Ketika beranjak remaja, Tsubasa bertekad menjadi pemain sebak bola terhebat di tingkat dunia.”

Perjuangan Tsubasa menjadi atlet sepak bola terhebat tentu akan panjang, dan terasa lebih panjang lagi karena dramatisasi tiap pertandingan dan sesi flashback. Akan tetapi, hal itu tidak menghalangi keseruan Captain Tsubasa … mungkin malah bisa dibilang sebagai salah satu kekhasan anime ini.


Baru dua judul, masih ada lima anime sports lagi. Cek di halaman selanjutnya, yuk!

1 23»

x
error: Maaf ya