Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Biar Gak Bosan, Coba Nih Beragam Aktivitas Seru Stay At Home Bareng Keluarga!

Semenjak pandemi COVID-19, pemerintah daerah dan pusat menganjurkan untuk stay at home. Mengerjakan pekerjaan secara remote bisa membuat kita stress tanpa sadar, karena kita tidak dapat bertemu dengan orang lain dan sibuk dengan pekerjaan masing-masing di rumah. Untuk itu, aktivitas stay at home yang seru bisa menjadi opsi pelepas penat yang patut dilirik.

Nah, ada beberapa aktivitas stay at home dengan keluarga di rumah biar nggak kebosanan. Cara-cara ini biasanya melibatkan kegiatan dan aktivitas yang seru dan asyik. Kamu bisa mengajak keluargamu melakukan sejumlah kegiatan dan aktivitas seru ini saat stay at home

Bermain Board Game & Card Game

Bermain board game dan card game dapat membuat seisi keluarga tertawa. Beberapa game memang didesain untuk dimainkan oleh banyak orang, sehingga board game dan card game adalah salah satu solusi yang efektif untuk menghilangkan kebosanan.

Di bawah ini adalah beberapa contoh aktivitas stay at home dengan keluarga yang dapat kamu coba!

1. UNO

Aktivitas stay at home dengan keluarga

Permainan kartu UNO dapat dimainkan oleh banyak orang, kisaran 2 sampai 10 orang. UNO cocok dimainkan oleh pemain di atas umur 7 tahun. Setiap pemain mendapatkan 7 kartu dengan posisi tertutup. Kartu yang tersisa diposisikan di tengah pemain dalam posisi telungkup.

Awal permainan dimulai dengan pemain mengambil kartu acak dari sisa kartu telungkup, pemain dapat membalas kartu itu dengan kartu yang bernomor sama atau warna sama.  Apabila salah satu pemain tidak memiliki kartu dengan nomor sama atau warna sama, pemain tersebut harus mengambil kartu dari tumpukan kartu sisa. Permainan UNO dilengkapi oleh kartu tindakan dan bebas.

Kartu bebas dapat mengganti warna kartu, sedangkan kartu +2 mengharuskan pemain selanjutnya mengambil 2 kartu. Namun, apabila pemain selanjutnya memiliki kartu +2, maka kartu itu dapat ditumpuk sampai pemain selanjutnya tidak memiliki kartu +2 (dapat ditumpuk menjadi +4).

Kartu tindakan setelah +2 adalah kartu +4 dengan tambahan dapat mengganti warna kartu yang akan keluar selanjutnya. Sama seperti aturan kartu +2, apabila pemain selanjutnya memiliki kartu +4 maka itu akan berlanjut sampai pemain selanjutnya tidak memiliki kartu +4.


Cek halaman kedua untuk mengetahui aktivitas stay at home lainnya!

1 23»
error: Maaf ya