0

The Invisible Man berhasil tampil impresif baik dari segi kualitas maupun finansial. Kini yang menjadi tanda tanya besar, akankah kesuksesan ini melahirkan The Invisible Man 2?

Pertanyaan satu ini akhirnya dijawab sutradara Leigh Whannell dan pemain Elisabeth Moss.

Melalui sebuah wawancara, Whannell mengaku untuk saat ini ia belum terpikir ide untuk membuat sekuel ataupun melanjutkan cerita film pertama. Whannell pun menjelaskan alasan kuat kenapa ia tak pernah memikirkan sekuel.

Usut punya usut, Whannell merasa akan sia-sia jika ia punya rencana bikin sekuel, namun ujungnya malah mencederai film pertama. Oleh karena itu, Whannell berusaha tak pernah memikirkan ide cerita untuk The Invisible Man 2. Namun kendati demikian, Whannell menyebut situasi mungkin akan berubah jika ia ditanyai hal yang sama beberapa bulan dari sekarang.

Berbeda jawaban Whannell yang terdengar menggantung, Moss justru merespon dengan nada optimistis. Menurut pemeran utama The Invisible Man, sekuel filmnya bukan mustahil untuk direalisasikan kalau banyak orang menginginkannya.

Baca Juga  Analisa 5 Kelebihan dan 2 Kekurangan Joker Versi Joaquin Phoenix!

“Begini, jika banyak orang yang ingin filmnya (The Invisible Man 2), maka itu menjadi modal penting bagi kami untuk membuatnya. Jadi suarakan keinginan Anda dan nanti akan saya bantu,”ungkap Moss soal potensi sekuel The Invisible Man.

Sementara itu, The Invisible Man menjadi salah satu film tersukses di tahun 2020. Dengan budget hanya $7 juta, film remake dari franchise monster klasik Universal ini meraup total pendapatan $129 juta. Hingga berita ini ditulis, The Invisible Man menyandang predikat film terlaris kelima 2020.

Beralih ke kualitas, harus diakui The Invisible Man adalah film sci-fi horor yang patut diacungi jempol. Tak hanya menyuguhkan atmosfer mencekam, cerita filmnya yang menyinggung isu KDRT juga dieksekusi dengan solid.

Hal lainnya yang menjadi kelebihan The Invisible Man, tidak lain akting meyakinkan Moss sebagai istri yang dihantui mendiang suaminya yang abusif nan posesif. Adapun penggambaran karakter Invisible Man sebagai stalker licik dan kejam membuat film ini semakin menonjok secara emosional.

Baca Juga  9 Fakta Penting The Batman, Dari Visi Menarik Sutradara Hingga Kesamaan dengan Planet of the Apes!

 

Yang menarik, ending filmnya mensinyalkan Cecilia (Moss) akan menjelma jadi Invisible Woman, seiring ia membawa pulang kostum canggih yang bisa bikin pemakainya tak kasat mata. Ending inilah yang membuat penonton penasaran apakah The Invisible Man bakal ada lanjutannya.

Kalaupun ternyata The Invisible Man 2 tak jadi dibuat, Universal masih punya deretan proyek film monster klasik lain yang tak kalah menggoda. Dengan tanggal rilis yang belum ditentukan, proyek remake ini meliputi The Wolf Man, Dracula hingga Bride of Frankenstein.

Sumber: Cinemablend

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Like it? Share with your friends!

0
Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!