Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Kisah Animasi Nussa yang Penuh Edukasi Hasil Karya Anak Bangsa

Nussa, adalah salah satu film animasi karya anak bangsa yang luar biasa. Selain perfilman di Indonesia yang semakin berkembang, kini animasi di Indonesia pun telah berkembang cukup pesat.

Dinaungi oleh rumah produksi The Little Giantz dan 4stripe Production, Animasi Nussa pertama kali muncul pada November 2018 lalu di channel youtube resminya @Nussaofficial.

Apa saja yang menarik dari serial animasi Nussa? Yuk simak berikut ini.

Sosok dibalik Animasi Nussa

Animasi Nussa

Mario Irwinsyah dan Adittoro adalah sosok yang berjasa dalam animasi Nussa ini. Mario sebagai penggagas animasi ini sadar bahwa tayangan untuk anak-anak di Indonesia masih sangat minim, oleh karena itu ia menciptakan Nussa untuk menjadi suguhan bagi anak-anak Indonesia.

Sedangkan Adittoro yang memiliki nama lengkap Aditya Triantoro ini pemilik The Little Giantz, sebuah rumah produksi yang mengurus Animasi Nussa.

Animasi yang Edukatif

Animasi Nussa

Nussa telah menjadi perbincangan masyarakat sejak awal kemunculannya pada 2018 lalu, selain karena kaulitasnya yang ciamik isi dari kartun ini pun sangat mengedukasi anak-anak.

Ilmu agama yang ingin disampaikan di kemas dengan rapih dan menarik sehingga bisa dengan mudah di serap oleh anak-anak Indonesia.

Salah satu tokoh yang juga ikut meramaikan launchingnya animasi ini adalah Ustaz Felix Siauw, ia juga berkata bahwa masih banyak orang tua yang gelisah tentang pendidikan anak-anak mereka dari usia 0-8 tahun.

Karena bagaimanapun kini mereka telah mengenal dunia gadget dan jika hal-hal negatif yang mereka lihat, tentu akan berdampak buruk bagi perkembangan anak-anak. Dan itulah yang melatarbelakangi dibuatnya animasi ini.

Tokoh-tokoh dalam Animasi

Animasi Nussa

Di awal kemunculannya pada 2018 lalu, Nussa Official hanya menampilkan dua sosok anak kecil sebagai peran utama. Yaitu Nussa sang kakak dan Rara sang adik.

Dengan pakaian khas Nussa berwarna hijau dan Rara dengan jilbab pinknya, dua tokoh ini dengan cepat menjadi tokoh animasi favorit bagi masyarakat.

Dan tak lama kemudian munculah sosok Uma, yang selalu memberikan arahan dan ilmu bagi Nussa dan Rara.

Pengisi suara dari Nussa adalah artis cilik yang sudah pernah menghiasi layar kaca Indonesia, yaitu Muzzaki Ramdhan. Dan pengisi suara tokoh Rara yang imut ini adalah seorang gadis kecil berusia 4 tahun bernama Aysha Ocean Fajar. Dan pengisi suara Uma adalah Jessy Milianty.

Akan Tayang di Bioskop 2020

Animasi Nussa

Sejak awal kemunculannya animasi Nussa mendapat respon yang positif dari masyarakat, banyak yang menyebutkan bahwa animasi ini sangat berguna bagi pendidikan anak-anak. Bahkan kini channel youtube resmi Nussa Official memiliki 6,04 juta subscriber dengan penayangan paling banyak hingga 14 juta.

Setelah sukses di youtube Nussa mulai menemani anak-anak di saluran TV Net selama Ramadhan tahun lalu, kemudian berpindah ke Trans Tv. Bahkan Nussa masuk di saluran berbayar Malaysia Astro Ceria pada Ramadhan 2019 lalu.

Kini, Nussa akan menemui anak-anak Indonesia di bioskop 2020 ini. Meski hingga artikel ini ditulis belum ada keputusan resmi dari akun Instagram Nussa official kapan penayangannya. Ini dia teaser Animasi Nussa yang akan tayang di bioskop!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya