0

Di tengah proses produksi The Batman, HBO Max membuat kejutan dengan mengumumkan serial spin-off dari film DC.

Serial ini sendiri dikembangkan HBO bersama Matt Reeves, yang notabene sutradara film The Batman. Sedangkan posisi penulis naskah dan produser eksekutif dipercayakan kepada Terence Winter, yang tak lain kreator serial drama kriminal top Broadwalk Empire.

Menurut detail yang dirilis HBO, serial ini akan bertokoh utama polisi yang berupaya menumpas kejahatan di jalanan kota Gotham. Latar belakangnya diketahui berada di dunia yang sama dengan film The Batman, dan ceritanya akan mengeksplor sisi korup Gotham serta melibatkan deretan karakter kompleks nan memikat di kota asal Batman.

Untuk saat ini, serial spin-off The Batman belum punya judul resmi dan masih di tahap awal pengembangan. Namun kabarnya serial ini untuk sementara dinamai “Gotham Central”, yang merujuk pada judul komik polisi besutan DC Comics yang terbit pada 2002.

Baca Juga  Rekomendasi 5 Lagu Queen di Bohemian Rhapsody Terbaik Versi Yunoya Media

Lebih jauh lagi, belum diketahui pula apakah dua pemain inti The Batman, Robert Pattinson (Batman) dan Jeffrey Wright (Commissioner Gordon), akan tampil di serial. Namun yang jelas, laporan terbaru menyebut serial ini berlatar sebelum The Batman, dan menceritakan bagaimana Gotham bisa menjadi kota korup yang penuh dengan penjahat.

the batman serial

Jika laporan ini terbukti akurat, maka jelas serial ini diposisikan sebagai prekuel dari The Batman. Adapun sepintas plot cerita serial ini terkesan mirip dengan serial Gotham produksi Fox, yang pada dasarnya juga mengisahkan asal-muasal kekacauan di Gotham dan deretan penjahat yang kelak jadi musuh besar Batman.

Baca Juga  Review Rampage : King Kong vs Godzilla vs Ware Wolf Versi Diskon

Bagaimanapun, dengan sentuhan tangan dingin Winter dan Reeves, serial ini diharapkan bisa tampil beda dari Gotham, dan utamanya memberikan perspektif baru tentang kisah asal-usul Gotham sebagai kota korup nan penuh penjahat.

Sementara Gotham Central belum mendapatkan tanggal main, The Batman rencananya akan dirilis 25 Juni 2021. Selain menyoroti awal sepak terjang Bruce Wayne jadi pahlawan Gotham, film ini juga siap mengeksplor kejeniusan Batman dalam memecahkan kasus yang membuatnya dijuluki detektif terhebat di dunia.

Sumber: The Hollywood Reporter

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Like it? Share with your friends!

0
Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!