Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Keren, Ini 4 Film Animasi Indonesia yang Patut Dibanggakan!

Film animasi kini tak hanya dinikmati oleh anak-anak, orang dewasa pun sudah banyak yang mulai tertarik dengan animasi loh. Taukah kamu, bahwa ada juga film animasi Indonesia yang keren loh yang kualitasnya tidak kalah dengan animasi luar.

Film animasi tersebut juga datang dari berbagai genre, ada yang aksi dan tentu ada juga film animasi yang untuk keluarga.

Nah, ini dia 4 animasi Indonesia yang harus kamu tonton!

1. Battle of Surabaya (2015)

4 animasi Indonesia

Sempat ramai diperbincangkan, animasi Battle of Surabaya yang disutradarai oleh Aryanto Yuniawan ini cukup keren loh. Karena mengambil tema tentang kisah perjuangan di Surabaya pada 10 November tahun 1945.

Animasi ini bercerita tentang seorang anak lelaki bernama Musa yang bekerja sebagai tukang semir dan kurir bagi pejuang Surabaya, lalu ia bertemu dengan seorang gadis asli Jepang bernama Yumna.

Animasi ini juga berhasil mendapatkan banyak penghargaan loh, Battle of Surabaya ini berhasil meraih 31 penghargaan dari berbagai macam Negara seperti Jepang, London, Amsterdam dan lain-lain.

2. Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir (2017)

4 animasi Indonesia

Nah, diantara 4 animasi Indonesia yang kita bahas, Si Juki ini adalah animasi yang diangkat dari sebuah komik terkenal berjudul si Juki. Komik ini ditulis oleh Faza Ibnu Ubaidillah atau biasa disebut Faza Meonk.

Kisah ini bercerita tentang aksi si Juki dan para sahabatnya yang melakukan misi untuk menyelamatkan bumi dari bencana meteor.

Tokoh si Juki yang lucu dan bodoh ini menambahkan kelucuan dalam film animasi ini loh, dengan pengisi suara Indro Warkop, Bunga Citra Lestari, Tio Pakusadewo dan lain-lain.

3. Riki Rhino (2020)

4 animasi Indonesia

Nah animasi kali ini menceritakan tentang kehidupan para hewan di hutan loh, semuanya masih baik-baik saja hingga Mr.Jak (Zack Lee) sang pemburu datang ke hutan dan mengambil Cula sang Riki sang Badak (Hamish Daud).

Animasi ini disutradarai oleh Erwin Budiono, dengan pengisi suara yang sudah pasti kamu kenal. Seperti Hamish Daud, Ge Pamungkas, Aurel Hermasyah dan Bapak Ridwan kamil loh.

4. Titus: Mystery of The Enygma (2020)

4 animasi Indonesia

Animasi ini rilis pada tanggal 9 Januari lalu, disutradarai oleh Dineshkumar Subashchandra. Kisah ini bercerita tentang seekor tikus bernama Titus yang amat mencintai sebuah misteri dan teka-teki, lalu ia bersama kedua temannya Bobit sang kelinci dan Fira sang kadal cantik berpetualang mencari sebuah misteri.

Pengisi suara dari ketiga tokoh ini adalah aktor dan aktris Indonesia ternama, yaitu Arbani Yasiz, Ranty Maria dan Lukman Sardi.

Nah itu dia 4 animasi Indonesia yang keren banget dan wajib kamu tonton. Yuk terus kita dukung perfilman Indonesia dengan menghindari menonton bajakan.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya