Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Aktivitas Olahraga Indoor yang Bisa Dicoba saat Stay at Home!

5 Olahraga Indoor untuk Kamu saat Stay At Home!

Mengurung diri di rumah tanpa melakukan aktivitas produktif tentunya akan membuat badan kita tidak sehat. Kita dapat bermain dan menonton TV saat waktu luang, namun melakukan hal itu terus menerus setiap hari tanpa berolahraga rutin hanya akan menumpuk lemak dan penyakit di dalam tubuh kita. 

Tentu saja olahraga menjadi pilihan yang paling tepat dan efektif untuk tetap menjaga kondisi tubuh lebih fit dan optimal setiap harinya.

Apalagi dengan maraknya pandemi COVID-19, berolahraga di tempat umum riskan akan terkena penularan COVID-19. Ada beberapa aktivitas olahraga Indoor yang dapat kamu coba di rumah seperti berikut.

1. Body Workout

Aktivitas Olahraga Indoor yang Bisa Dicoba saat Stay at Home!

Olahraga ini cukup populer dan banyak dilakukan baik oleh kalangan remaja maupun orang dewasa. Banyak orang memasang video dan mencantumkan tips body workout di website seperti YouTube, blogspot, dll.

Body workout yang cukup populer di kalangan masyarakat ada 2, yaitu full body workout dan split body workout. Berikut ini penjelasannya masing-masing

Full Body Workout

Jenis olahraga ini berfungsi untuk melibatkan banyak otot dan olahraga keras. Sesuai dengan namanya, Full Body Workout melatih dan memperkuat seluruh bagian tubuh, terutama untuk memperkuat massa otot.

Olahraga ini mengutamakan massa otot sebagai fokus. Full body workout memiliki manfaat sebagai berikut.

  • Memperkuat Massa Otot
  • Meningkatkan kekuatan
  • Cocok bagi orang yang ingin mengurangi lemak tubuh dengan cepat
  • Meningkatkan Kesehatan Tubuh secara keseluruhan

Olahraga ini dianggap cepat untuk mengurangi lemak karena latihannya yang keras dan volume latihan yang cukup banyak.

Jenis olahraga ini cocok bagi olahragawan yang sudah lama tidak berolahraga. Konsistensi latihan diperlukan, namun tidak sebanyak untuk split body workout yang akan dibahas setelah ini.

Split Body Workout

Split body workout adalah salah satu jenis body workout selain full body yang dilakukan oleh banyak orang untuk menjaga kesehatan.

Berbeda dengan full body workout, jenis olahraga ini hanya fokus terhadap beberapa masa otot dan bukan keseluruhan seperti full body workout.

Split body workout hanya memperkuat beberapa bagian tubuh saja, sehingga latihannya tidak sekeras full body workout. Olahraga ini cocok bagi orang yang tidak ingin meningkatkan massa otot di seluruh bagian tubuh.

Namun, kunci dari olahraga ini adalah konsistensi latihan. Karena tidak sekeras full body workout, tentunya volume latihannya cenderung lebih banyak daripada full body workout

Manfaat dari split body workout adalah:

  • Meningkatkan massa otot di beberapa bagian saja
  • Mengurangi lemak secara stabil
  • Menjaga tubuh agar tetap sehat

Selain body workout, olahraga dalam rumah yang bisa kamu lakukan adalah Yoga! Seperti apa penjelasannya? Yuk cek halaman kedua!

1 23»
error: Maaf ya