Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
film monster

Sutadara Toy Story 4 akan Bikin Film Monster Universal Versi Ramah Keluarga!

Universal telah menemukan formula baru untuk untuk mengembangkan film monster berbasis franchise klasiknya, yang kembali bangkit berkat kesuksesan The Invisible Man.

Bertolak belakang dengan The Invisible Man tampil dewasa, kini studio tengah menggodok sebuah film monster yang ditujukan bagi semua umur. Proyek film monster ramah keluarga ini berjudul Little Monsters, dan memadukan unsur live-action dan CGI.

Seolah ingin memaksimalkan potensi Little Monsters, Univ.ersal pun memilih sineas yang dikenal piawai meracik film keluarga. Ia adalah Josh Cooley, sutradara di balik film animasi fantastis Toy Story 4 yang sukses memenangkan Oscar. Mengetahui sentuhan magis Cooley, studio pun tak hanya mendaulatnya sebagai sutradara, tetapi juga penulis naskah.

film bride of frankenstein

Berdasarkan informasi yang mencuat, Little Monsters dibuat berdasarkan gambar desain karakter karya concept artist Crash McCreery, yang sebelumnya terlibat di Jurassic World, Kong: Skull Island dan Rango. Kabarnya film ini juga terinspirasi film-film monster klasik Universal yang berumur hampir 100 tahun. McCreery disebut bertindak sebagai produser eksekutif di Little Monsters.

Kendati plot ceritanya masih misterius, sumber menggambarkan Little Monsters sebagai penghormatan untuk film klasik Hollywood maupun sejarah filmmaking itu sendiri. Adapun kisah monster di film ini mengusung pendekatan multigenerasi yang membuatnya klik dengan penonton tua sampai millennial.

Sejak performa menggembirakan The Invisible Man, Universal dikabarkan makin getol mengembangkan film reboot berbasis franchise monster klasiknya. Benar saja, kini studio tengah menggodok empat film monster versi dewasa sekaligus, yakni Bride of Frankenstein, Dracula, Wolfman dan sekuel The Invisible Man.

Pembuatan proyek Little Monsters pun menunjukkan fleksibilitas karakter monster Universal, seiring mereka bisa dikisahkan dari perspektif dewasa nan sadis maupun yang ramah keluarga nan kalem.

Baca Juga  Penjelasan Ending Film Brightburn: Dari Nasib Brandon Hingga Superhero Jahat Lain!
Baca Juga  7 Live Action Anime yang Akan Segera Tayang, Ada yang Masuk di Netflix!

Cooley sendiri telah berkarya di Pixar selama 17 tahun. Berbagai pekerjaan telah ia lakoni di studio animasi raksasa, mulai dari menjadi storyboard artist di The Incredibles dan Cars, hingga menulis naskah Inside Out.

Cooley kemudian mengawali debut penyutradaraan di Toy Story 4 (2019), dan mematahkan segala keraguan lewat kualitas filmnya yang tampil memukau di setiap lini. Pasca kesuksesan ini pun menjadikan Cooley incaran studio besar Hollywood.

Cooley lalu digandeng Paramount untuk membesut film animasi layar lebar Transformers, diikuti Sony Pictures yang menunjuknya sebagai sutradara film live-action fantasi Malamander. Adapun Little Monsters yang menjadi proyek film besar ketiga Cooley belum mendapatkan tanggal rilis.

Sumber: The Hollywood Reporter

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

x
error: Maaf ya