Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Bioskop di Jakarta

Bioskop di Jakarta Batal Buka Tanggal 29 Juli Nanti!

Bioskop di Jakarta direncanakan akan mulai beroperasi pada tanggal 29 Juli 2020 mendatang, sayangnya setelah ramai diperbincangkan dan diberitakan rencana ini kembali ditunda oleh pihak Pemprov DKI.

“Iya betul, ditunda sampai kondisi Jakarta kondusif” Ucap Ahmad Cucu selaku Kepala Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

Ia mengatakan alasan ditundanya pembukaan bioskop di Jakarta ini karena kondisi Corona yang masih belum stabil.

Bukan hanya bioskop, rencananya Pemprov DKI akan mengijinkan kembali tempat usaha bidang pariwisata untuk kembali buka di masa perpanjangan PSBB transisi ini. Sayangnya kini semua harus batal, tempat bowling, biliar dan termasuk bioskop.

Hal ini sebelumnya telah dibahas dalam Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Ahmad Cucu.

Bioskop di Jakarta
Via Tirto.id

Dalam Surat Keputusan Nomor 140 Tahun 2020 ia menyatakan dalam rangka pencegahan penanganan penularan COVID-19 di sektor usaha pariwisata itu telah memperbolehkan bioskop dibuka pada 6 Juli 2020 dan akan dievaluasi pada 16 Juli 2020.

Sayangnya menurut ahli Epidemiolog Universitas Indonesia, Pandu Riono, mengatakan bahwa masyarakat Indonesia saat ini belum mampu mengimplementasikan normal baru sehingga PSBB transisi fase 1 harus dipertahankan. Ia mengatakan bahwa warga DKI Jakarta masih sedikit yang mengikuti protokol kesehatan.

Bioskop di Jakarta

“Orang Indonesia belum bisa normal. Jakarta apalagi, kasusnya makin tinggi. Harusnya PSBB transisi tetap dipertahankan, jangan pindah ke fase berikutnya” ujar Pandu

Menurut Pandu, Bioskop adalah salah satu tempat yang memiliki resiko penularan COVID-19. Selain bioskop, ada juga diskotik dan tempat karoeke. Maka menurutnya, ketika pihak Pemprov DKI mengijinkan tempat-tempat ini buka maka potensi penularan COVID-19 akan semakin besar.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan bahwa virus COVID-19 ini mampu menyebar dan bertahan melalui udara, sedangkan untuk tempat hiburan semacam bioskop atau diskotik biasanya menggunakan AC.

Maka, ketika ada satu orang saja yang terkena COVID-19 tanpa gejala lalu bersin sembarangan, ia dapat menularkan virus tersebut kepada yang lain dan hal itulah yang membahayakan.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya