Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Mengenal Cinta Subuh The Movie, dari Novel Menuju Layar Lebar

Cinta Subuh, mungkin kamu masih cukup asing dengan film ini. Film yang digarap oleh Falcon Pictures ini adalah adaptasi dari sebuah novel laris manis yang kemudian diangkat menjadi mini series oleh tim Film Maker Muslim. Ada beberapa fakta menarik terkait film ini loh, simak dibawah ini ya!

Berawal dari Novel dan Mini Series

Cinta Subuh adalah sebuah novel karya Ali Ghifari, yang juga bagian dari tim produksi Film Maker Muslim. Setelah novel ini cukup laris, FMM menjadikan kisah ini sebagai mini series dengan judul Cinta Subuh 1,2 dan Ksatria Subuh. Dan kini film ini akan diangkat ke layar lebar dan di garap oleh Falcon Pictures.

Baca Juga  Review Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini: Masalah Nyata Di Kehidupan

Film Maker Muslim

Cinta Subuh

Pada awal pembuatan film Cinta subuh ini tim dari Film Maker Muslim masih sangat terbatas, ada Ali Ghifari sebagai penulis naskah, Amrul Ummami sebagai sutradara, Andre Addin sebagai produser dan Ryan Kurniawan sebagai cinematography. Tim ini dibentuk sejak tahun 2014 akhir, dan mulai memproduksi film Cinta Subuh tahun 2015.

Film Maker Muslim terus berkembang dan berhasil membuat banyak film pendek Islami yang begitu menginspirasi. Dalam beberapa filmnya ia juga bekerja sama dengan Pondok Pesantren Daarul Quran milik Ustadz Yusuf Mansur.

Baca Juga  5 Rekomendasi Film Netflix Indonesia yang Menunjukan Budaya Daerah

Sebelum Cinta Subuh, mereka pernah membuat film Mengejar Halal yang juga berhasil tayang di bioskop Indonesia. Dengan Inez Ayu sebagai pemeran utama.

Hingga kini Film Maker Muslim telah membuat ratusan film pendek Islami yang begitu menginsiprasi, mereka telah memiliki 644Ribu lebih Subcriber di Youtube.


Jangan stop disini ya, setelah ini akan ada beberapa fakta menarik lainnya loh. Cek halaman kedua ya!!

1 2»
x
error: Maaf ya