Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
donat
Sumber: Google

Yuk, Kenalan dengan Berbagai Jenis Donat yang Paling Digemari!

Sudah tersohor hingga ke seluruh dunia, donat dimodifikasi dan diolah menurut ciri khas negara masing-masing. Tidak hanya toppingnya saja, melainkan bahan baku dan bentuknya pun diubah agar sesuai dengan lidah orang lokal. Penasaran apa saja? Yuk, kita simak ulasannya di bawah ini!

1. Beignets – Prancis

donat
Sumber: Google

Penggemar film Disney pasti sudah tidak asing dengan cemilan satu ini kan? Yep, dalam film “Princess & the Frog”, Tiana membuat beignet sebagai salah satu menu restorannya. Karena penasaran, banyak orang mencoba membuat kembali resepnya di dunia nyata.

Donat berbentuk kotak memanjang ini dibuat dari pastry atau adonan ragi yang diolah dengan teknik deep fry. Di atasnya ditaburi gula halus yang melimpah, sehingga beignet akan memberikan sensasi empuk dan meleleh dimulut.

2. Bomboloni – Italia

Sumber: Google

Bomboloni berbentuk bulat tanpa lubang, dan pada bagian tengahnya diisi dengan krim ataupun selai dengan berbagai macam rasa. Mulai dari krim vanilla, selai cokelat, stroberi, hingga aprikot nan segar.

Baca Juga  Edisi Oreo #3: Deretan Rasa Aneh Oreo yang Cocok Buat Isengin Teman!

Bomboloni berasal dari kata “bombe” yang berarti bom karena bentuknya yang mirip dengan bom di masa lalu. Tapi, sekarang lebih diartikan sebagai bom kalori karena kepadatan gula dan kandungan kalorinya yang tinggi.

3. Chapssal – Korea

donat

Donat asal Korea ini memiliki tekstur yang kenyal menyerupai mochi dan renyah di bagian luarnya. Hal ini disebabkan oleh bahan baku yang digunakan, yaitu tepung beras ketan. Dalam versi tradisional, Chapssal memiliki isian berupa pasta kacang merah dan ditaburi dengan campuran gula dan bubuk kayu manis di bagian luarnya.

Baca Juga  Mangkokku, Sajian Rice Bowl dengan Konsep Unik Nan Menarik!

Namun semakin berkembangnya waktu, isian dan bentuk chapssal semakin beragam. Pada awalnya donat ini hanya dijual di street food. Seiring dengan meningkatnya penggemar chapssal, franchise seperti Dunkin’ Donuts mulai menyediakan donat ini di tokonya dengan modifikasi tertentu.

Sumber: Google

Mau jenis apapun, donat merupakan teman minum kopi yang akrab di masyarakat. Bagaimana tidak? Coba saja bayangkan donat hangat yang empuk disantap bersama kopi. Wah, sudah terbayang nikmatnya! Kira-kira mana dari varian di atas yang mau kamu coba nih, foodies?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

x
error: Maaf ya