Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Kumpul Bocah Tergokil

Mengulik Makna Mitsudomoe, Anime Kumpul Bocah Kocak dan Tergokil!

Menonton anime genre comedy sangat menyenangkan, terlebih jika anime kocak dan tergokil. Dipastikan kita akan ketagihan untuk memutar ulang sembari tertawa karena karakter-karakternya yang sangat lucu. Sama dengan salah satu anime kumpul bocah kocak dan tergokil yang akan kita bahas.

Anime genre comedy memang seiring waktu semakin banyak peminatnya. Nah, salah satu Anime yang kocak dan tergokil namun menggemaskan tentang kumpul bocah anak kelas 6 SD yaitu Mitsudomoe.

Bercerita tentang tiga bocah bersaudara yang berada di satu sekolah yang sama. Mereka dikenal dengan Marui Bersaudara. Ada Marui Mitsuba, bocah yang dikenal sadis dan ia adalah yang tertua diantara Marui Bersaudara.

Lalu Marui Futaba, si anak tengah yang selalu bersemangat namun sangat menyukai hal mesum. Dan Marui Hitoha, si bungsu yang misterius dan pendiam namun menyeramkan.

Berlatar mengenai kisah anak kelas 6 SD yang sedang dalam masa Puber, Marui Bersaudara kerap selalu membawa masalah di sekolahnya. Tak hanya tidak sopan kepada yang lebih tua, tetapi juga merepotkan.

Saat itu datanglah guru baru, Yabe Satoshi yang kemudian menjadi guru di kelas 6-3. Guru yang dipanggil Yabecchi ini selalu dibuat menderita oleh muridnya, terutama oleh si Marui Bersaudara ini.

Kasian sebetulnya, tapi disinilah kisah komedi antara guru, orang tua dan murid-murid di sekolah itu. Kita akan dibuat tertawa dengan kesadisan si sulung yang selalu bersaing dengan teman sekelasnya.

Kisah si tengah yang senang menggambar ukuran payudara wanita dan hebat dalam adu fisik. Si bungsu dengan buku misteriusnya yang selalu membuat semua orang penasaran dengan isinya.

Serta si guru dan ayah Marui Bersaudara yang selalu kesulitan menghadapi Mitsuba, Futaba dan Hitoha. Didukung karakter-karakter lainnya yang juga tidak kalah kocak. Semua karakter dalam anime ini sukses membuat kita tertawa.

Mitsudomoe sendiri diadaptasi dari Manga karya Norio Sakurai dan dijadikan serial TV oleh Studio Brigde. Pada awalnya, manga Mitsudomoe dimuat dalam majalah mingguan Shonen Champion sejak tahun 2006.

Benar-benar anime kumpul bocah kocak dan tergokil yang sangat mengundang gelak tawa!

Masuk dalam serial Anime, Mitsudomoe hadir dalam dua series. Yang pertama adalah Mitsudomoe dan kedua adalah Mitsudomoe: Zoryucho dengan total 21 episode. Mitsudomoe pun bisa menjadi tontonan pelepas penat dari aktivitas sehari-hari. Dan menariknya, anime ini juga menyimpan makna yang cukup dalam lho.  Apa itu? Berikut ulasannya dari Yunoya Media!

Makna Sebenarnya dalam Serial Mitsudomoe (Bagian 1)

Scene ketika kelas 6-3 memelihara seekor hamster.

Kisah Mitsudomoe, kumpul bocah kocak dan tergokil ini sekilas memang mengundang tawa. Apalagi dengan topik yang diambil yakni anak kelas 6 SD yang sedang dalam masa pubertas. Namun tahukah kalian ada makna tersembunyi dari Anime ini?

Tentu saja masa pubertas memang masa yang bisa dikatakan menggembirakan tetapi tetap butuh edukasi ekstra. Peran orang tua sangat diperlukan ketika anak sudah memasuki masa puber.

Orang tua harus selalu mengedukasi anaknya saat puber. Mulai dari perubahan hormon, perubahan fisik, serta perubahan pola pikir yang akan mempengaruhinya saat memasuki fase remaja.

Dapat kita lihat dari bagaimana Mitsuba dengan perilaku sadisnya, Futaba dengan pemikiran seksualnya serta Hitoha yang pendiam dan misterius. Karakter si Ayah dari ketiga anaknya ini pun dirasa kurang mengedukasi anaknya saat masa puber datang.

Memang dalam serial ini, tidak terlihat sosok Ibu yang seharusnya bisa mengajarkan anak perempuannya mengenai perubahan dalam dirinya. Maka, Marui Bersaudara sebetulnya merupakan sindiran untuk kita sendiri.


Ingin mengetahui lebih banyak tentang makna anime kocak ini? Simak kelanjutannya di halaman kedua!

1 2»
error: Maaf ya